Pochettino Punya Kabar Baik Terkait Vertonghen

18

Mauricio Pochettino mendapat kabar baik terkait kondisi Jan Vertonghen. Bek asal Belgia ini sebelumnya dikabarkan mengalami cedera engkel cukup parah.

Liga Inggris  - Pochettino Punya Kabar Baik Terkait Vertonghen

Mauricio Pochettino mendapat kabar baik terkait kondisi Jan Vertonghen. Bek asal Belgia ini sebelumnya dikabarkan mengalami cedera engkel cukup parah.

Adubola.com – Menjelang akhir pekan ini, kondisi cedera yang dialami Jan Vertonghen dinyatakan tidak seburuk yang dikhawatirkan sebelumnya.

Vertonghen mengalami cedera tersebut saat ia turun membela Spurs di laga kontra West Bromwich Albion, Sabtu (14/1) pekan lalu. Di laga itu, Spurs menang telak 4-0.

Pochettino sebelumnya sempat mengatakan, cedera yang dialami Vertonghen sebagai ‘cedera yang sangat parah’, hingga pemain berusia 29 tahun itu disebut-sebut bakalan absen dua bulan.

Kini, Vertonghen dipastikan tak akan absen selama itu. Dia ‘hanya’ butuh waktu istirahat selama enam pekan untuk pulihkan cederanya. “Kami tidak ingin tetapkan waktunya. Saat pikiran anda positif, maka cedera akan lebih mudah pulih,” tandas Pochettino, sang manajer Spurs.

“Jan Vertonghen baik-baik saja, dia sangat positif dalam penyembuhannya. Kami sangat mendukungnya. Kami perkirakan dia bisa pulih enam pekan, lebih cepat dari perkiraan semula,” tambah pelatih asal Argentina ini.

Akibat cedera itu, Vertonghen dipastikan absen dalam laga di kandang Manchester City, Minggu (22/1). Pochettino pun kerahkan Ben Davies untuk mengisi posisi Vertonghen di antara tiga pemain di lini belakang.

Walau Spurs cukup terpukul dengan cederanya Vertonghen yang sudah jadi bintang di lini pertahanan, namun Pochettino mengaku tak berniat mencari bek baru untuk gantikan Vertonghen yang baru saja teken kontrak baru itu.

“Kami punya banyak pemain yang bisa bermain di posisinya, dan kami snagat senang dengan skuad dan skill pemain yang kami punya,” tandasnya.

Prestasi Tottenham saat ini memang tengah di atas angin. Mereka berhasil merambah peringkat dua di klasemen sementara Liga Premier, dan perlahan kurangi defisit menjadi enam poin dari pemuncak klasemen, Chelsea.