Mauricio Pochettino: Tottenham Hotspur Lebih Matang Musim Ini

33

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino telah menekankan bahwa timnya sekarang memiliki mentalitas yang tepat untuk menantang gelar Premier League.

Liga Inggris  - Mauricio Pochettino: Tottenham Hotspur Lebih Matang Musim Ini

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino telah menekankan bahwa timnya sekarang memiliki mentalitas yang tepat untuk menantang gelar Premier League setelah kegagalan di musim lalu.

Berita Bola, Liga Inggris – Tottenham Hotspur besutan Mauricio Pochettino mengalami penurunan performa pada minggu-minggu akhir musim 2015-16 lalu, akhirnya merekan turun ke posisi ketiga dalam klasemen setelah mengumpulkan dua poin dari 12 poin terakhir yang ada.

The Lilywhites telah menunjukkan beberapa tanda-tanda tergelincir kali ini, membentuk pernampilan liga terbaik mereka sejak tahun 1960 dengan memenangkan delapan pertandingan terakhir dan memperpendek jarak poin dengan pemimpin Chelsea hanya dengan empat poin.

Pochettino percaya bahwa pengalaman masa lalu telah membuat anak asuhnya secara mental lebih tangguh untuk mengatasi tekanan, namun sekali lagi menegaskan bahwa menantang untuk meraih gelar, dan tidak hanya menyelesaikan musim ini di atas Arsenal, adalah target utama dalam minggu-minggu yang tersisa.

Ketika ditanya apakah musim lalu memberi motivasi ekstra kepada Tottenham, Pochettino mengatakan kepada Sky Sports News: “Dalam beberapa hal ada motivasi, di lain pihak adalah area yang harus ditingkatkan. Pertama-tama kita harus mencari tahu mengapa hal itu terjadi, dan kemudian menemukan tim ini lebih matang dari musim lalu.”

“Ini adalah saat yang sama sekali berbeda, saya merasa sekarang tim memiliki kapasitas lebih untuk mengatur tekanan, berjuang untuk memenangkan gelar, dan saya pikir kami telah meningkat pesat. Entah itu saat kami menang atau kalah, saya pikir tim berada di tingkat mentalitas yang lain.”

“Penting untuk [mengalahkan Arsenal] karena kami tahu apa artinya mengalahkan Arsenal di derby, tapi tujuan kami adalah memenangkan gelar, tidak berada di atas Arsenal. Saya tidak peduli dengan Arsenal, saya peduli dengan pemain saya, klub saya, fans saya, tapi bukan apa yang terjadi disebelah kami. Tapi anda tidak bisa mengabaikan apa yang terjadi di masa lalu, pada 20, 30 tahun terakhir ini, dan kami tahu betul apa artinya itu.”

“Kami akan berusaha memberikan yang terbaik, mencoba untuk menang, karena jika kita bisa mengambil tiga poin, kami akan memperebutkan gelar juara. Setiap pertandingan merupakan tantangan, setiap laga penting untuk selalu fokus dan mencoba bermain. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, dengan suasana hangat, dan fans kami akan sangat luar biasa lagi, seperti biasa.”

Tottenham telah mengalami kekalahan hanya tiga kali sepanjang musim ini di Liga Primer Inggris.

LEAVE A REPLY