Melatih Barcelona? Ini Tanggapan Mauricio Pochettino

Adubola.com – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, disebut-sebut jadi kandidat kuat pengganti Luis Enrique di Barcelona. Tahu namanya dikaitkan dengan raksasa Catalan tersebut, ini tanggapan pelatih asal Argentina itu ..

Adubola.com – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, disebut-sebut jadi kandidat kuat  pengganti Luis Enrique di Barcelona. Tahu namanya dikaitkan dengan raksasa Catalan tersebut, ini tanggapan pelatih asal Argentina itu ..

Pochettino menilai, ‘mustahil’ dirinya akan mengasuh Barcelona. Mantan pelatih Espanyol berusia 45 tahun itu dikabarkan bertemu presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, pekan lalu, dan makin munculkan spekulasi bahwa ia akan mengambil alih jabatan Luis Enrique di musim depan.

“Saya ini suporter Espanyol – saya pikir, saya tidak usah bicara terlalu banyak,” tandas Pochettino, mengenai rivalitasnya dengan klub tetangga, Barcelona.

Saat di Espanyol, Pochettino telah memandu 216 pertandingan, saat ia mengasuh klub tersebut di era 1994 – 2000 lalu. “Ini sama saja jika (pimpinan Spurs) Daniel Levy mengusir saya. Pasti akan mustahil bagi saya untuk melatih Arsenal,” ujar Pochettino mengenai spekulasi karirnya di musim depan.

Sejumlah laporan menyebutkan, Spurs saat ini tengah khawatir dengan pertemuan yang dilakukan Pochettino dengan Bartomeu. Tentu saja, the Lilywhites tak mau kehilangan pelatih yang terus membuat Spurs berada di papan atas Liga Preemier dalam dua musim terakhir ini.

Selain Pochettino, asisten pelatih Barca saat ini, Juan Carlos Unzue, juga jadi favorit pengganti Enrique di musim depan. Begitu juga dengan manajer Athletic Bilbao, Ernesto Valverde.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here