Memphis Depay yang Minta Tinggalkan MU

19

Bintang Manchester United asal Belanda, Memphis Depay, hanya satu kali menjadi starter di musim ini. Karena itulah, menurut pelatih MU Jose Mourinho, pemain itu sudah minta untuk tinggalkan Old Trafford.

Liga Inggris  - Memphis Depay yang Minta Tinggalkan MU

Bintang Manchester United asal Belanda, Memphis Depay, hanya satu kali menjadi starter di musim ini. Karena itulah, menurut pelatih MU Jose Mourinho, pemain itu sudah minta untuk tinggalkan Old Trafford.

Liga Inggris  - Memphis Depay yang Minta Tinggalkan MU

Adubola.com – Jose Mourinho menyatakan, Memphis Depay dengan jelas menyatakan ingin meninggalkan Manchester United, saat ia diminta untuk menjelaskan rencananya di musim ini. Depay gabung MU dengan ongkos 25 juta Poundsterling dari PSV Eindhoven pada musim panas 2015.

Tapi, pemain mahal itu  hanya tampil satu kali sebagai starter bersama skuad senior di bawah asuhan Mourinho sejak Agustus tahun lalu, dan tampil empat kali sebagai pemain pengganti di ajang Liga Premier.

Kini, pemain 22 tahun itu kabarnya diincar Everton dan AS Roma, yang sama-sama ingin merekrutnya Januari ini. Mourinho pun mengatakan, pemain Timnas Belanda tersebut harus sedikit meninggalkan peranannya dalam klub yang ingin dia tinggalkan.

“Di beberapa bulan lalu, keputusan saya terkait Memphis, selalu terpengaruh pada perasaan dan informasi bahwa dia ingin hengkang pada Januari. Kami ada tawaran nyata yang akan kami terima untuknya,” tandas Mourinho.

“Itu benar-benar mempengaruhi saya. Kami sempat bercakap-cakap soal ini dengan beberapa pemain dan kami membuatnya benar-benar sangat, sangat jelas. Jika saya tahu, jika saya punya perasaan seorang pemain akan pergi, saya harus memberi kesempatan dan mengembangkan pemain lain,” tambahnya.

“Itu makanya, kemudian saya memilih (Jesse) Lingard, (Henrikh) Mkhitaryan, (Anthony) Martial, dan para pemain yang saya tahu 100 persen akan tetap bersama kami. Dan juga ada posisi di mana kami punya opsi lebih,” ujar Mourinho.

Diakuinya, Memphis tak bermain musim lalu. “Bukan pada musim lalu dia bermain fenomenal, dan sekarang di musim ini dia sama sekali tidak bermain. Bukan begitu situasinya. Ketika saya merasa dan mendapat informasi kalau seorang pemain kemungkinan berpeluang besar untuk pergi, saya lebih suka mengurus pemain lain,” tambahnya.

Tapi, jika pada bulan Januari ini tidak terjadi apa-apa pada nasib Memphis dan pemain Timnas Belanda itu tetap di Old Trafford, maka Mourinho mengaku kemungkinan besar ia akan membantu Memphis untuk kembali berkembang. Apalagi, MU memang masih memiliki banyak jadual pertandingan.

“Kalau dia nanti tetap di sini, dan dia akan tetap menjadi pemain saya sampai akhir musim ini, saya akan membantunya dan dia akan berguna untuk kami. Tapi, para pemain yang tidak punya banyak kesempatan untuk bermain, kami tidak punya hak untuk menahannya jika mereka ingin pergi,” tandas Mourinho.

 

LEAVE A REPLY