Memphis Depay Keberatan Jersey

Memphis Depay segera hengkang ke Olympique Lyonnais setelah menjalani dua musim yang tak menyenangkan di Manchester United.

Memphis Depay

Memphis Depay segera hengkang ke Olympique Lyonnais setelah menjalani dua musim yang tak menyenangkan di Manchester United

Adubola.com – Pemain Timnas Belanda itu jadi pemain terakhir yang merumput di bawah tekanan nomor punggung tujuh di skuad Setan Merah.

Selama 50 tahun, ikon klub tersebut harus tampil dengan menanggung beban sebagai pemain nomor tujuh yang baru bisa tampil sebagai pemain bintang. Kini, perkiraan banyak orang tentang Memphis -yang kenakan nomor punggung tujuh- ternyata meleset, bahkan Memphis tak bisa banyak memberi kontribusi sejak ia datang ke Old Trafford musim lalu.

Ikon pemain bernomor punggung tujuh ternyata terlalu ‘kebesaran’ untuk Memphis Depay, berbeda dengan pemain-pemain MU bernomor punggung sama sebelumnya. Dengan nomor kramat di punggungnya, Memphis ternyata tak bisa meneruskan pamor George Best, David Beckham, Cristiano Ronaldo maupun Eric Cantona.

Tapi, sejak 2009, empat orang yang mewarisi nomor legendaris itu memang dinilai gagal dalam melanjutkan pendahulunya. Sejak Cristiano Ronaldo berjaya sebagai pemain bernomor punggung tujuh sampai akhir karirnya di MU pada tahun 2009, tak ada pemain  bernomor punggung tujuh lainnya yang bisa memenuhi harapan.

Memphis mendapat jersey nomor tujuh dari pelatih Louis van Gaal. Sayangnya, hanya kekecewaan yang dialami pelatih asal Belanda itu, sejak Memphis datang hingga pelatih itu dipecat pada tahun lalu. Kini, Memphis pun segera pindah ke Lyon.