Menurut Mourinho, MU Bukan Kandidat Juara

Jose Mourinho mengatakan, Manchester United bukan favorit juara Liga Inggris musim ini, namun mengharapkan mereka bisa bersaing.

Jose Mourinho, Manchester United
Jose Mourinho, Manchester United

Manchester United harus rela hanya finish di urutan keenam dalam debut Jose Mourinho di musim pertamanya.

Meski begitu, rasa kekecewaan itu diimbangi oleh kesuksesan di Piala Liga serta menjuarai Liga Europa, yang memastikan tempat mereka di Liga Champions 2017-18.

Tim-tim seperti Manchester City dan Chelsea telah bergabung dengan Manchester United dalam menghabiskan banyak uang musim panas ini dalam usaha mereka untuk memperebutkan posisi puncak klasemen di musim yang baru.

Namun Mourinho juga percaya bahwa Tottenham Hotspur akan kembali menjadi pesaing serius juara Premier League meski mereka satu-satunya tim di liga yang belum menandatangani pemain baru.

“Saya tidak berpikir kami adalah favorit kuat untuk memperebutkan gelar tapi kami adalah [salah satu calon]. Semua orang berbicara tentang besarnya investasi di Man City tapi ada tim lain yang saya rasakan juga fenomenal – Tottenham. Sampai sekarang mereka menghabiskan nol pound, kan?” dia mengatakan seperti dikutip oleh The Guardian.

“Mereka menyimpan semua orang yang mereka inginkan, mereka menjaga Dele Alli, [Harry] Kane dan [Toby] Alderweireld, mereka mempertahankan Eric Dier, mereka menjaga semua orang yang ingin mereka simpan.”

“Mereka menjual Kyle Walker yang saya pikir karena mereka ingin menjual. Mungkin karena mereka pikir [Kieran] Trippier sama bagusnya dengan Walker. Dan dia lebih muda dari Walker.”

“Chelsea adalah juara dan mereka membeli banyak sekarang. Kami setengah jalan melalui pasar transfer dan mereka membeli [Antonio] Rudiger, [Tiemoue] Bakayoko dan [Alvaro] Morata. Jadi setiap klub membuat berbagai jenis investasi tapi semuanya berinvestasi banyak untuk memenangkan gelar.”

Manchester United akan memulai musim liga baru dengan melawan West Ham United di pertandingan pembuka yang akan berlangsung di Old Trafford pada 13 Agustus mendatang.