Ini Dia Penyebab Mandulnya Mesut Ozil

Satu hal ini disinyalir jadi penyebab turunnya penampilan Mesut Ozil, yang bahkan sudah sebabkan gelandang Timnas Jerman itu tak pernah berhasil mencetak gol dalam delapan pertandingan beruntun.

Satu hal ini disinyalir jadi penyebab turunnya penampilan Mesut Ozil, yang bahkan sudah sebabkan gelandang Timnas Jerman itu tak pernah berhasil mencetak gol dalam delapan pertandingan beruntun. 

Adubola.com – Diungkapkan sang pelatih, Arsene Wenger, gelandang andalannya itu sedang alami krisis kepercayaan diri, hingga ia tak pernah berhasil mencetak gol dalam delapan pertandingan terakhir.

Ozil dikatakan Wenger alami frustrasi dalam beberapa pekan terakhir, karena ia terus gagal memberi dampak positif bagi The Gunners yang kini tergelincir 10 poin dari Chelsea.

Pemain berusia 28 tahun itu tak juga menyumbangkan gol untuk klub London utara tersebut, sejak Desember lalu. Wenger mengaku sangat khawatir dengan penampilan pemainnya itu.

“Saya merasa, dia tidak benar-benar yakin dengan penampilannya secara teknis (dalam pertandingan melawan Hull),” ujar Wenger. Dalam pertandingan Sabtu (11/2) malam itu, Arsenal berhasil unggul 2-0 lewat gol-gol Alexis Sanchez.

“Saya sepenuhnya setuju, masalah itu muncul karena anda terlalu berpikir anda bisa berikan sesuatu yang istimewa untuk klub. Memang benar, secara teknis dia melakukan hal-hal yang tidak biasa. Saya tidak tahu kenapa begitu,” tambahnya.

“Saya tidak berpikir ada alasan spesifik. Saya sudah bicara padanya pekan lalu, dia tampak baik-baik saja,” ujar Wenger.

“Mungkin ini waktu baginya untuk mencetak gol lagi. Dia harus temukan kepercayaan dirinya lagi, dia kehilangan banyak peluang yang tampaknya itu tidak layak terjadi pada dia,” tandasnya.

Arsenal saat ini bertengger di peringkat tiga, di bawah Chelsea dan Tottenham Hotspur. Di posisi tersebut, Arsenal kantongi poin yang sama dengan Hotspur, yakni 50 poin. Ini terpaut 10 poin dari Chelsea yang masih mantap bertengger di posisi teratas.