Mesut Ozil Cetak Rekor Baru di Liga Premier

Mesut Ozil mencetak rekor baru di Liga Premier saat ia turun membela Arsenal hadapi Sunderland, Rabu (17/5) dinihari tadi.

Mesut Ozil

Berita Liga Inggris – Dalam laga melawan tim yang sudah pasti terdegradasi itu, Arsenal menang 2-0 lewat gol yang dikoleksi Alexis Sanchez. Meski demikian, melawan tim lemah itu, the Gunners baru bisa pastikan kemenangannya di menit 72 dan 81.

The Gunners pun berterima kasih pada Alexis Sanchez untuk kemenangan tersebut. Namun, di samping pemain asal Chile itu berhasil meraih brace, Ozil-lah yang benar-benar mainkan pertunjukan di Emirates Stadium dinihari tadi.

Secara mengejutkan, playmaker asal Jerman itu ciptakan 12 peluang bagi rekan-rekan satu timnya di laga kontra the Black Cats itu. Menurut catatan Opta, ini jadi rekor assist yang diberikan seorang pemain dalam satu pertandingan Liga Premier.

Ozil berikan assist-nya, saat Sanchez bukukan gol pertama. Di laga ini, kiper Sunderland Jordan Pickford juga tampil menawan dengan lakukan beberapa kali penyelamatan.

Assist ini jadi assist ke-8 Ozil sukses yang buahkan gol untuk the Gunners di musim ini. Selama ini hanya ada enam pemain yang tercatat punya assist lebih banyak ketimbang Ozil di musim ini. Selain itu, itu jadi assist Ozil yang ke-41 sejak ia gabung Arsenal di tahun 2013 lalu. Torehan yang tak pernah dicatatkan pemain lain selama ini.

Sedangkan dua gol Sanchez, membuat pemain berusia 28 tahun itu terlibat langsung dalam 33 gol Arsenal di musim ini, terdiri dari 23 gol dan 10 assist, lebih banyak dibandingkan pemain lain.

Sejauh ini hanya Romelu Lukaku (24 gol) yang telah mencetak gol lebih banyak dibandingkan Sanchez (23 gol) di musim ini. The Gunners juga tercatatkan sudah kumpulkan 36 tembakan mengejutkan, 13 di antaranya on target, yang merupakan upaya gol paling sejak Opta mulai merekam data pada musim 2003/04.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here