Mesut Ozil Tak Pantas Pakai Warisi Jersey No 10

Bintang Arsenal Mesut Ozil tak pantas warisi jersey nomor 10 klub asal London Utara tersebut.

Diungkapkan legenda Chelsea, Ray Wilkins, playmaker asal Jerman Mesut Ozil tak layak kenakan seragam nomor 10 di Stadion Emirates.

Masa depan Mesut Ozil di Arsenal tetap tidak pasti, karena ia belum tanda tangani perpanjangan kontrak. Dengan kontraknya yang akan berakhir pada pertengahan 2018, The Gunners bisa menjualnya di bandar transfer Januari, daripada membiarkannya pergi secara gratis pada akhir musim.

Namun, laporan baru-baru ini mengatakan, Ozil bersedia bertahan di Emiratas jika The Gunners memberinya kaos nomor 10 milik Jack Wilshere.

Wilkins menganggap, playmaker itu tidak pantas dapat kehormatan untuk memakai jersey dengan nomor 10 tersebut, karena alasan sederhana. Yakni, dia bukanlah ‘pemain hebat’.

“Dia (Ozil) bukan pemain hebat, jadi mengapa dia harus memakai nomor 10?” ujar Wilkins kepada TalkSPORT.

“Kenapa dia harus mengambilnya dari Jack? Saya pikir kata ‘hebat’ sering digunakan terlalu sering. Saya tidak berpikir dia pernah menjadi pemain hebat,” tandasnya.

“Dia pemain yang fantastis. Saya tidak berpikir dia pemain hebat. Anda melihatnya di Liga Primer pekan ini dalam sepekan, dia pemain bagus, dia pemain yang sangat bagus. Tapi kata ‘hebat’ sering digunakan terlalu sering dalam sepakbola,” ujar Wilkins.

Sementara itu, Ozil baru-baru ini dikritik mantan pemain Liverpool dan Manchester City, Craig Bellamy, karena tampil buruknya untuk Timnas Jerman di laga persahabatan melawan Inggris yang berakhir dengan skor 0-0, Sabtu (11/11) lalu.

“Kami tahu Ozil tidak banyak berlari. Kami tahu dia tidak turun ke bawah untuk membantu pertahanan. Dia membuat saya sangat marah setiap kali saya melihat dia bermain,” katanya.

“Saya pikir, dia sangat mengecewakan hari ini dengan pemain muda di sekitarnya. Saya hanya berpikir, sebagai pemenang Piala Dunia dia bisa mengambil lebih banyak tanggung jawab,” tegas Wilkins.

“Kami tahu, ia seharusnya tampil lebih hebat lagi. Saya hanya merasakan saat ini bahwa dia tidak menunjukkan kepada kita apa yang dia mampu lakukan dan itu sangat menyebalkan,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here