Michael Carrick: Lupakan Musim Depan, Fokus pada Chelsea

Manchester United diminta lupakan musim depan, dan fokus untuk kalahkan Chelsea, saat kedua tim bertemu di partai lanjutan Liga Premier di Old Trafford, Minggu (16/4) malam WIB.

Manchester United diminta lupakan musim depan, dan fokus untuk kalahkan Chelsea, saat kedua tim bertemu di partai lanjutan Liga Premier di Old Trafford, Minggu (16/4) malam WIB.

Berita Bola, Liga Inggris – Hal ini diungkapkan Michael Carrick yang mengaku tak tertarik dengan berbagai pernyataan soal target di musim depan, saat jawara sementara Liga Premier ini berkunjung ke Old Trafford akhir pekan ini.

Gelandang senior Inggris itu mengaku hanya peduli soal MU dan apa yang harus dilakukan timnya saat ini. Dan, itu berarti, tim harus amankan poin sempurna atas Chelsea. Hal itu penting untuk muluskan upaya United finish di posisi empat besar.

Carrick mencemooh saran bahwa United harus prioritaskan Liga Europa, yang juga tawarkan pintu untuk kembali ke Liga Champions musim depan. Dan, cara ini dinilai lebih rasional dibandingkan mati-matian berjuang untuk mengakhiri musim di empat besar.

Carrick justru mengaku ingin finish di empat teratas dan juga sukses di Liga Europa. Bukan karena salah satu kompetisi itu akan jadi ‘jaring pengaman’ bagi MU untuk melaju ke Liga Champions, tapi karena standar dan harapan United memang selalu tinggi.

Carrick memang belum pernah jadi pemain yang menyelesaikan musim di bawah posisi dua besar Liga Premier, selama tujuh musim perdananya di Old Trafford. Ia datang dari Tottenham Hotspur pada tahun 2006 lalu.

Tentunya, Carrick sebelumnya tak pernah membayangkan MU akan finish di posisi tujuh musim ini.  Tiga musim sebelumnya, nasib MU sudah terpuruk dari sebelumnya, di mana mereka akhiri musim di posisi empat dan lima. “Menutup musim ini di posisi empat besar masih jadi kesempatan. Orang-orang bilang Liga Europa kans terbaik (untuk ikut kualifikasi Liga Champions) bagi kami. Tapi, anda tidak bisa melihatnya seperti itu. Kami tidak boleh menyerah untuk bisa finish di empat besar,” tegasnya.

MU tak terkalahkan dalam 21 pertandingan di Liga Premier, tapi 10 dari pertandingan itu hanya peroleh hasil imbang. Sama halnya ketika mereka bermain di Anderlecht pada Kamis malam waktu setempat lalu, di mana MU sempat memimpin 1-0 dan nyaris membawa poin kemenangan di laga itu.

“Saya tidak mau bandingkan MU untuk Chelsea, atau klub lain. Saya tidak akan lakukan itu. Saya lebih suka kami berkonsentrasi pada diri kami sendiri saja,” tegas Carrick.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here