Michael Carrick Tolak Selebrasi Jika MU ke Liga Champions

139

Gelandang veteran Manchester United, Michael Carrick, berjanji akan lakukan hal ini jika Setan Merah lolos kualifikasi Liga Champions.

Liga Inggris  - Michael Carrick Tolak Selebrasi Jika MU ke Liga Champions

Gelandang veteran Manchester United, Michael Carrick, mengaku tak akan lakukan selebrasi jika Setan Merah lolos kualifikasi Liga Champions.

Adubola.com – Carrick tegaskan, ia tak akan lakukan selebrasi untuk hal itu, kecuali jika MU berhasil lolos┬ákualifikasi Liga Champions dengan cara menutup musim di posisi teratas Liga Premier.

Setan Merah saat ini masih harus berjuang ekstra keras untuk menghuni posisi empat besar di Liga Premier musim ini. Dengan cara itu, MU berpeluang lolos kualifikasi Liga Champions musim depan. Saat ini, skuad Jose Mourinho itu masih bertengger di peringkat enam, dua poin di bawah tim yang ada di empat besar.

MU sebelumnya tak pernah masuk kualifikasi Liga Champions dalam dua dari tiga musim terakhir. Menutup musim di posisi empat akan jadi sukses tersendiri bagi tim Jose Mourinho, untuk bisa kembali ikuti kualifikasi di ajang tersebut. Tapi, bagi Carrick, hal itu tidak cukup.

“Itu bukan sesuatu yang patut kami rayakan jika kami mengakhiri musim di posisi tiga, empat atau bahkan peringkat dua,” ujar gelandang berusia 35 tahun itu kepada the Mirror.

“Anda hanya selebrasi saat anda menang, tapi Liga Champions adalah bagian besar dari klub ini, di mana kami ingin bermain, di mana para pemain terbaik dunia ingin berlaga,” tambah mantan pemain Tottenham Hotspur itu.

“Jadi, jika melihat para pemain dan staf pelatihnya, klub punya kemampuan untuk meningkat. Tapi tentu saja, anda hanya bisa rayakan kemenangan jika benar-benar menutup musim di posisi teratas,” tegasnya.

Saat ini, MU juga berpeluang melaju ke Liga Champions jika MU berhasil jadi juara Liga Europa. Hal ini barangkali menjadi sesuatu ‘yang tidak terlalu menyenangkan’ bagi Carrick, walaupun itulah salah satu cara agar MU bisa kembali ke┬ákompetisi tertinggi klub-klub papan atas Eropa tersebut.