Michy Batshuayi Tertawakan Gagal Penalti Alvaro Morata

Sesama pemain Chelsea kok saling menertawakan? Michy Batshuayi kepergok menertawakan Alvaro Morata setelah ia gagal mengeksekusi penalti.

Batshuayi - Alvaro Morata
Batshuayi - Alvaro Morata

Michy Batshuayi dituduh menertawakan Alvaro Morata setelah striker Spanyol tersebut gagal mengesekusi penaltinya dalam kekalahan Chelsea di Community Shield.

Alvaro Morata, yang didatangkan The Blues dari Real Madrid dengan biaya 70 juta pound (Rp 1,22 Trilyun) baru mendapatkan kesempatan bermain pada menit ke-74, menggantikan Batshuayi.

Ia menyia-nyiakan satu-satunya peluang dalam waktu normal 90 menit, di mana bola hasil tembakannya meluncur tinggi dan melebar setelah mendapat umpan terukur dari Willian.

Skor pun imbang 1-1 hingga laga normal berakhir. Masing-masing satu gol dicetak oleh Victor Moses pada menit ke-46 dan Sead Kolasinac di menit ke-82. Akibatnya pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti dengan Thibaut Courtois dan Morata keduanya gagal untuk mencetak gol dari titik putih.

Tembakan Courtois meluncur jauh di atas mistar gawang, sementara tendangan Morata membentur tipis tiang gawang sebelah kanan hingga bola pun meluncur keluar lapangan, dan itu memberi Arsenal dua tendangan penalti yang mereka butuhkan untuk menyegel trofi pertama musim ini.

Setelah itu, Batshuayi – yang tidak terlihat senang ketika ditarik keluar untuk digantikan oleh Morata saat babak normal berlangsung – terlihat tersenyum lebar di belakang pemain yang didatangkan Chelsea musim panas ini. Kedatangannya memecahkan rekor transfer The Blues.

Beberapa fans The Blues pun menyerang pemain asal Belgia itu karena telah mengejek rekan setimnya, Morata, meskipun ada yang mempertanyakan apakah dia benar-benar hanya tertawa karena bersenang-senang selama upacara penyerahan piala, bukan gara-gara kegagalan Morata mengeksekusi penalti.

Meskipun demikian, hal itu tidak mencerminkan suatu karakter yang baik dari Batshuayi.