Mkhitaryan Umbar Pujian Pada Romelu Lukaku

Henrikh Mkhitaryan mengaku senang bisa bermain dengan sosok penyerang anyar Manchester United, Romelu Lukaku.

Liga Inggris  - Mkhitaryan Umbar Pujian Pada Romelu Lukaku

Manchester United harus kehilangan dua sosok penting musim ini, yaitu Zlatan Ibrahimovic dan Wayne Rooney.

Ibrahimovic tidak mendapatkan perpanjangan kontrak dari United, atau bisa dibilang untuk sementara kontraknya belum diperpanjang, sementara Rooney dilepas ke Everton.

Meski demikian, United mendapatkan pengganti yang sepadan dalam diri Romelu Lukaku.

Musim lalu, Lukaku mencetak 25 gol di Liga Inggris dan hanya kalah dari Harry Kane yang mencetak 29 gol. Kehadiran Lukaku diharapkan mampu memberikan United solusi dalam urusan gol.

Musim lalu United terkesan sulit untuk mencari gol meski mereka mendominasi dalam pertandingan. Bagi Mkhitaryan, Lukaku adalah sosok penyerang hebat dan ia akan mencoba untuk memberikan assist sebanyak yang ia bisa.

“Kami bermain untuk mencetak gol-gol dan menyenangkan jika saya bisa memberikan bola untuk membantu Lukaku dan dia hanya perlu menyelesaikan [peluangnya],” ujar gelandang serang berusia 28 tahun itu.

“Semua orang harus berani mengambil resiko dan untuk bermain atau menciptakan sesuatu bagi Lukaku. Suatu kesenangan bisa bermain bersamanya. Dia bisa menahan bola, dia bisa bermain di ruang kosong, dia bisa berlari dengan cepat. Dia memiliki naluri mencetak gol yang tinggi. Dia tahu dia harus berada di mana pada tempat dan waktu yang tepat. Saya pikir dengan kahadirannya, Manchester United bisa bermain dengan performa yang bagus.”

Selain itu Mkhitaryan menegaskan bahwa dirinya akan bermain di posisi yang diperintahkan oleh Mourinho, tidak peduli apakah ia akan jadi gelandang serang, pemain sayap atau ditempatkan sebagai penyerang.

“Saya siap bermain di manapun yang ia [Mourinho] inginkan,” lanjutnya. “Saya tidak punya pilihan posisi khusus. Saya hanya senang bermain dan jika saya bermain maka saya akan mencoba melakukan yang terbaik entah itu di posisi tengah, sayap, di samping atau di depan. Itu tidak jadi masalah.”