Eks Winger Chelsea Pecahkan Rekor Transfer di Liverpool

Liverpool segera datangkan mantan winger Chelsea dari AS Roma, Mohamed Salah, dengan deal yang pecahkan rekor transfer the Reds sebesar 39 juta Poundsterling atau sekitar Rp657 Miliar.

Berita Transfer – Pemain asal Mesir itu, Mohamed Salah, memang jadi prioritas transfer manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Ia tampil menawan setelah dijual Chelsea ke klub Serie A, AS Roma.

Pemain berusia 25 tahun itu akan masuk dalam daftar pemain mahal Liverpool, dengan sebuah fee yang kalahkan Andy Carroll yang menerima 35 juta Pounds pada tahun 2011 silam.

Saat ini, pembicaraan sudah memasuki tahap terakhir. Salah pun sudah lakukan tes medis di Anfield, Selasa (20/6) waktu setempat. Salah mengaku sangat bersemangat bisa bermain lagi di Liga Premier, setelah ambisinya tak terpenuhi di Chelsea.

Jika kesepakatannya benar-benar melebihi angka 34 Juta Pounds yang telah dibayarkan Liverpool untuk Sadio Mane, maka Salah akan menjadi pemain Afrika termahal yang pernah ada.

Pemain Timnas Mesir itu sebelumnya hampir bergabung dengan Liverpool di tahun 2014 lalu, namun ia tiba-tiba memilih Chelsea dari FC Basel dengan harga 11 juta Pounds.

Setelah hanya bermain sebagai starter dalam enam pertandingan Liga Premier, Salah kemudian sukses sebagai pemain pinjaman di Fiorentina dan kemudian dipinjamkan lagi ke AS Roma.

Salah kemudian dipermanen Roma dengan ongkos sekitar 15 juta Pounds pada musim panas lalu. Di Roma, Salah jadi pemain kunci dengan mencetak 15 gol dalam 31 pertandingan. Kini, bersama The Reds, Salah dipastikan akan setuju tanda tangani kontrak empat tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here