Mourinho Diklaim Berhasil Kembalikan Tradisi MU

Adubola.com – Belum satu musim di Old Trafford, pelatih Jose Mourinho diklaim berhasil kembalikan tradisi Manchester United.

Adubola.com – Belum satu musim di Old Trafford, pelatih Jose Mourinho diklaim berhasil kembalikan tradisi Manchester United.

Hal ini diungkapkan gelandang veteran MU, Michael Carrick, yang menyatakan Mourinho telah berhasil kembalikan tradisi Setan Merah sebagai tim yang bermental juara.

Menurut Carrick, mental juara dalam diri Mourinho-lah yang jadi faktor kunci keberhasilannya mengembalikan tradisi MU. Sejak Sir Alex Ferguson mundur pada 2013 lalu, United terus alami kemunduran secara drastis. Dua pelatih sebelumnya; David Moyes dan Louis van Gaal belum bisa berikan prestasi seperti yang dilakukan Ferguson.

Baru di awal musim ini, MU ‘berani’ menunjuk Mourinho. Menurut Carrick, manajer asal Portugal itu perlahan tapi pasti telah kembalikan tradisi juara MU.

“Menurut saya, manajer sudah beradaptasi dengan tradisi United. Itu kredit besar untuknya, tentu saja Anda harus ingat juga kekuatan para pemain untuk mencapai prestasi yang diinginkan. Latar belakang Jose dan filosofinya membuat kami lebih baik,” ujar Carrick kepada the Mirror.

Diakui Carrick, MU alami sedikit perubahan gaya permainan di bawah asuhan Mourinho. Tapi, Saya benar-benar menikmatinya. Anda bisa bilang, sejak awal kedatangannya ia adalah seorang pemenang. Gaya permainan juga berubah, sekarang Chelsea lebih menyerang dan semua pemain di sini menikmatinya,” tandasnya.

Di bawah asuhan Mourinho, MU berhasil lalui 17 pertandingan Liga Premier tanpa kekalahan. Selain itu, MU juga mengangkat trofi Piala Liga Inggris usai taklukkan Southampton di final. Namun, hingga saat ini posisi MU belum beranjak dari peringkat enam di klasemen sementara dengan poin 49 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here