Mourinho, Jangan Ganti Paul Pogba dengan Fellaini!

Steven Gerrard minta pelatih Manchester United, Jose Mourinho, untuk tak mengganti Paul Pogba dalam perannya di lini tengah dengan Marouane Fellaini.

Legenda sepakbola Inggris dan Liverpool itu yakin, Mourinho akan dapat yang terbaik dari Fellaini, jika pemain Timnas Belgia itu dimainkan sebagai striker di Manchester United.

Fellaini mencetak gol pembuka dalam kemenangan 3-0 MU atas FC Basel di pertandingan fase grup Liga Champions, Rabu (13/9) dinihari WIB. Pemain berusia 29 tahun itu juga berikan umpan silang untuk Marcus Rashford, hingga pemain muda Inggris itu sukses mencetak gol ketiga The Red Devils di Old Trafford.

Fellaini sekarang bisa pertahankan tempatnya di lini tengah, karena Pogba akan absen dalam pertandingan melawan Everton di Liga Premier, karena alami cedera hamstring.

Tapi, saat ditanya mengenai posisi terbaik Fellaini, Gerrard mengklaim sangat mudah bermain melawannya sebagai gelandang tengah. Ia yakin, pemain berdarah Maroko itu harus dimainkan lebih jauh ke depan.

“Di tengah lapangan, dia tidak pernah menimbulkan kesulitan atau membahayakan Anda. Anda akan senang bermain melawan dia sepanjang hari,” ujar mantan kapten Liverpool itu kepada BT Sport.

“Anda suka bermain di sekitar dia, karena dia sama sekali tidak mengganggu Anda. Tapi untuk Everton, sebagai pemain depan, dia akan membuat Anda menderita dan dia akan menjadi orang yang tepat di lini depan,” tambah Gerrard.

“Bagi United, jika ada pemain yang bisa kirimkan umpan berkualitas ke dalam kotak penalti, dia akan mencetak gol untuk Anda,” ujarnya.

Sementara itu Mourinho mengatakan, Setan Merah jadi pasukan yang lebih mematikan dengan Fellaini berada di dalam skuadnya. “Saya merasa lemah tanpa Fellaini di tim saya, tidak masalah apakah ia berada di lapangan maupun di bangku cadangan,” tegas Mourinho.

“Kalau kondisinya membaik, dia bakal dimainkan. Saya butuh dia. Dia pemain penting bagi saya – jauh lebih penting dari yang bisa Anda bayangkan,” tambah Mou.