Mourinho Klaim Pemain Ini Lebih Baik dari Kante

563

Adubola.com – Manchester United dikalahkan sebiji gol N’Golo Kante, yang sukses membuat Chelsea melaju ke semifinal Piala FA. Namun, pelatih Jose Mourinho mengklaim, pemainnya yang satu masih jauh lebih baik dari gelandang mungil asal Prancis tersebut.

Liga Inggris  - Mourinho Klaim Pemain Ini Lebih Baik dari Kante

Adubola.com – Manchester United dikalahkan sebiji gol N’Golo Kante, yang sukses membuat Chelsea melaju ke semifinal Piala FA. Namun, pelatih Jose Mourinho mengklaim, pemainnya yang satu masih jauh lebih baik dari gelandang mungil asal Prancis tersebut.

Mourinho mengklaim, Paul Pogba jauh lebih baik -bahkan layak disebut pemain terbaik- dibandingkan N’Golo Kante di atas lapangan. Ini diungkapkan Mourinho setelah United kalah 0-1 dari Chelsea di perempatfinal Piala FA, Selasa (14/3) dinihari.

N’Golo Kante pun dinobatkan sebagai man of the match dalam laga itu. Pemain berusia 25 tahun ini berhasil cetak gol spektakuler yang membawa timnya menang di Stamford Bridge. Mantan bintang Leicester City -tim asal Kante, Gary Lineker, mengklaim pemain ini sebagai gelandang terbaik yang pernah ada.

Tapi, Jose Mourinho malah ungkapkan, penampilan pemain termahalnya, Paul Pogba, jauh lebih baik dari Kante. Ini terlepas dari kenyataan MU tak berhasil menyamakan skor Chelsea dan kalah dalam laga ini. “Dia itu pemain yang fenomenal, dialah pemain yang istimewa,” ujar Mourinho kepada MUTV.

Sebelumnya diberitakan, mantan bintang Chelsea, Frank Lampard, memuji Kante sebagai ‘gelandang tengah terbaik di dunia’. Menurut legenda the Blues itu, Kante bahkan pantas mendapat gelar ‘gelandang tengah terbaik di dunia’.

Hal serupa juga diungkapkan mantan kapten Timnas Inggris, Alan Shearer, yang kini jadi pundit di BBC Sport. “Saya pikir anda sedang melihat permainan Pemain Terbaik versi Football Writers’ dan pemain terbaiknya para pemain,” ujar Shearer di Stamford Brigde.

Lampard juga menggambarkan Kante sebagai ‘tenaga pendorong’ saat Chelsea tengah mengejar gelar ganda di musim ini.

Pemain Timnas Prancis itu didatangkan dari klub jawara musim lalu, Leicester City, pada musim panas tahun lalu. Mantan pemain klub gurem di Ligue 1 itu, permainannya memang tunjukkan peningkatan dari hari ke hari, bahkan sejak ia masih bersama the Foxes. Kante pula yang jadi salah satu pemain kunci the Blues, di mana saat ini Chelsea berhasil melaju 10 poin di atas rival-rivalnya.

Dalam laga kontra MU tersebut, Eden Hazard hampir tak bisa bermain melawan skuad Jose Mourinho itu, karena terus-menerus dalam penjagaan ketat para pemain Setan Merah.

Hazard sedikitnya dua kali dilanggar Phil Jones dan Ander Herrera, hingga akhirnya pemain Timnas Spanyol ini mendapat kartu kuning ke dua dan diusir keluar lapangan.

Dengan posisi Chelsea yang terus terjepit, Conte pun andalkan Kante yang ternyata ‘tidak dianggap’ para pemain MU dan luput dari penjagaan. Hingga akhirnya, pemain mungil ini berhasil tembakkan tendangan kerasnya ke gawang David de Gea dari luar kotak penalti.

 

LEAVE A REPLY