Mourinho : MU Baru Tahu Saya Bukan Monster

171

Adubola.com – Pekan lalu pastinya jadi momen yang membahagiakan bagi manajer Manchester United, Jose Mourinho. Manajer asal Portugal ini digambarkan kini penuh senyum setelah berhasil persembahkan trofi di musim perdananya di Old Trafford.

Liga Inggris  - Mourinho : MU Baru Tahu Saya Bukan Monster

Adubola.com – Pekan lalu pastinya jadi momen yang membahagiakan bagi manajer Manchester United, Jose Mourinho. Manajer asal Portugal ini digambarkan kini penuh senyum setelah berhasil persembahkan trofi di musim perdananya di Old Trafford.

“Saya pikir, Manchester United sekarang sudah belajar bahwa saya bukan monster seperti yang Anda katakan … saya bukan orang yang sejahat itu,” ujar Mourinho yang pekan lalu sukses mengangkat trofi Piala Liga (Piala EFL) untuk yang ke empat kali dalam karirnya.

Di tahun 2013 lalu, Mourinho sempat dikabarkan akan gantikan Sir Alex Ferguson di MU. Namun, Mourinho malah kembali ke klub lamanya, Chelsea, dari Real Madrid. Sementara Ferguson lebih suka memilih David Moyes sebagai manajer baru mereka.

Mourinho lakoni musim yang menakjubkan di awal periode keduanya di Chelsea, dengan persembahkan gelar juara di musim 2014/15. Tapi, setelah itu, prestasinya merosot tajam di Stamford Bridge, hingga akhirnya Mourinho pun dipecat dan menganggur, sampai ia menerima pinangan MU di awal musim ini.

Kini, Mourinho hadir di Old Trafford, dan Sir Alex Ferguson harus mengakui ia telah salah menilai Mourinho selama ini. Ferguson pernah tak rekomendasikan Mourinho untuk jadi penggantinya di MU. Tapi, Ferguson kini mengakui, MU akhirnya temukan pelatih yang tepat yang bisa gantikan dirinya di Old Trafford.

Namun, menurut the Daily Mail, Ferguson telah akui kepada beberapa rekannya bahwa ia telah salah menilai Mourinho dan ia senang pelatih itu sudah gantikan dirinya di Theatre of Dreams. Kini, diakui Ferguson, MU telah temukan pelatih yang tepat.

Meski sempat jalani awal musim yang buruk, Mourinho berhasil pulihkan kondisi MU dan kini telah pulih dan skuad United asuhannya ini punya citra yang kembali membaik, yang juga berikan hasil yang bagus. Mourinho berhasil mengklaim trofi pertamanya di musim perdananya di MU, setelah skuadnya menang 3-2 atas Southampton di final Piala Liga (Piala EFL), akhir pekan lalu.

Kemenangan ini membawa Mourinho jadi salah satu pelatih tersukses di Inggris, dengan kantongi empat trofi Piala Liga -catatan yang sama yang pernah dibukukan Ferguson. Kini, Setan Merah pun telah berhasil lewati babak 16 besar Liga Europa dan perempatfinal Piala FA, walau mereka masih berada di peringkat enam Liga Premier.

 

LEAVE A REPLY