Jose Mourinho Ungkap Kebodohan Terbesarnya di Ruang Ganti

360

Adubola.com – Baru saja tersingkir dari ajang Piala FA, pelatih Manchester United Jose Mourinho ungkapkan kesalahan terbesarnya di ruang ganti. Bukan bersama MU, atau Chelsea -klub yang pernah mendepaknya dua kali. Tapi bersama klubnya yang lain ..

Liga Inggris  - Jose Mourinho Ungkap Kebodohan Terbesarnya di Ruang Ganti

Adubola.com – Baru saja tersingkir dari ajang Piala FA, pelatih Manchester United Jose Mourinho ungkapkan kebodohan terbesarnya di ruang ganti. Bukan bersama MU, atau Chelsea -klub yang pernah mendepaknya dua kali. Tapi bersama klubnya yang lain.

Dalam sebuah wawancara singkat dengan sebuah stasiun televisi Portugal, TV Channel SIC, Mourinho ungkapkan kebodohan yang pernah dilakukannya di ruang ganti. Barangkali banyak yang mengira, ‘kebodohan’ itu dilakukan The Special One saat ia bersama Chelsea atau Real Madrid, atau malah Manchester United. Tapi, Mourinho malah mengaku, ia pernah lakukan kebodohan di ruang ganti di hadapan para pemainnya di Inter Milan.

Pada April 2010, Inter ditahan imbang Fiorentina, 2-2. Hanya tiga hari berselang, Inter kembali bertemu La Viola di ajang Coppa Italia.

Setelah pertandingan sebelumnya ditutup dengan skor imbang, Mourinho pun sangat berharap skuadnya bisa menang dalam pertandingan berikutnya. “Kami bermain melawan Fiorentina dan kami kalah 1-0. Kami sebenarnya berhasil mengubah pertandingan dan berada di depan, tapi Fiorentina menyamakan kedudukan dua menit kemudian,” ujar Mourinho.

“Ketika saya kembali ke ruang ganti, saya lihat semua orang sedang terdiam dengan kepala menunduk.. Julio Cesar, dan semua orang di sana. Beberapa hari kemudian, kami juga harus bermain lagi melawan Fiorentina di ajang copa,” tambahnya.

Berniat untuk memberi semangat pada skuadnya, Mourinho malah mendapat malu besar di ruang ganti. Inilah yang disebutnya sebagai kebodohan terbesar yang pernah dilakukannya di ruang ganti, yang menurutnya tak akan pernah ia lupakan. “Saya berpikir, kami harus menang. Saya Coba katakan itu untuk meyakinkan anak-anak,” tandasnya.

Liga Inggris  - Jose Mourinho Ungkap Kebodohan Terbesarnya di Ruang Ganti

Saat itulah, saking semangatnya, Mourinho menginjak sebuah kaos tim -entah punya siapa, yang tergeletak di lantai. Bahannya yang licin, ditambah lantai yang juga licin, membuatnya terjatuh. Mourinho bahkan mengaku sempat berputar 360 derajat sebelum terjatuh ke lantai di tengah-tengah semangatnya yang berapi-api.

“Saat itu, ruang ganti langsung sepi, semua terdiam melihat saya terjatuh, tidak ada yang berani mengatakan apa-apa. Tapi, saya.. aduh, sakit, dan malu sekali,” seloroh Mourinho sambil menahan tawa.

LEAVE A REPLY