MU Krisis Striker Jelang Kontra Chelsea

Adubola.com – Wayne Rooney akan menepi dari laga Manchester United di kandang Chelsea, Selasa (14/3) dinihari nanti. Ia alami cedera akibat bertabrakan dengan Phil Jones di sebuah sesi latihan.

Adubola.com – Wayne Rooney akan menepi dari laga Manchester United di kandang Chelsea, Selasa (14/3) dinihari nanti. Ia alami cedera akibat bertabrakan dengan Phil Jones di sebuah sesi latihan.

Cedera tersebut membuat sang pelatih, Jose Mourinho, pusing tujuh keliling karena skuadnya alami krisis striker. Padahal, ia akan memasang Rooney untuk kembali bermain di perempatfinal Piala FA di Stamford Bridge.

Kapten Timnas Inggris itu akhirnya harus masuk ruang perawatan bersama-sama dengan Jones, dan tak bisa akhiri sesi latihan tersebut.

Mourinho alami masalah besar di lini depannya, setelah MU juga kehilangan Zlatan Ibrahimovic yang harus absen dalam tiga pertandingan. Sementara, Anthony Martial juga alami cedera dan Marcus Rashford tengah sakit. Akibatnya, tak ada satupun dari pemain itu yang bisa berangkat ke London, untuk hadapi pertandingan itu.

Dengan demikian, Mourinho kemungkinan akan mainkan Marouane Fellaini di lini depan – sebuah posisi yang sering dia mainkan ketika masih bersama Everton.

Mourinho sebelumnya jelaskan, ia prioritaskan Liga Europa di atas Piala FA – terutama karena pemenang Liga Europa akan mendapat tempat di Liga Champions musim depan. “Karena Liga Europa kompetisi yang bisa memberi kita tempat di Liga Champions, dan Piala FA tidak. Jadi, Liga Europa lebih penting daripada Piala FA bagi kami,” ujar Mourinho.

Bagi Rooney, cedera ini juga membuatnya bisa kehilangan kesempatan untuk bergabung dengan Timnas Inggris. Apalagi, skuad Gareth Southgate akan segera bertanding di laga persahabatan melawan Jerman dan laga kualifikasi Piala Dunia melawan Lithuania.

Walau pemain berusia 31 tahun itu jarang dimainkan di United musim ini, tapi Rooney sangat berharap dia jadi salah satu pemain yang dipanggil Southgate, Kamis (16/3) nanti.

Selain Rooney, Martial dan Rashford, untuk laga melawan Chelsea dinihari nanti, MU juga akan tampil tanpa Bastian Schweinsteiger, Henrikh Mkhitaryan dan James Wilson yang sama-sama tengah cedera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here