MU Ungkap Nasib David De Gea Musim Depan

Kiper Manchester United, David De Gea, dikabarkan kembali diminati Real Madrid. Raksasa Spanyol itupun berniat datangkan pemain yang pernah gagal direkrutnya itu pada musim panas mendatang. Begini sikap MU hadapi rumor kepindahan kiper andalannya itu..

David de Gea - Manchester United

Kiper Manchester United, David De Gea, dikabarkan kembali diminati Real Madrid. Raksasa Spanyol itupun berniat datangkan pemain yang pernah gagal direkrutnya itu pada musim panas mendatang. Begini sikap MU hadapi rumor kepindahan kiper andalannya itu..

Adubola.com – Sang pelatih, Jose Mourinho, angkat bicara soal kiper andalannya ini. Munculnya berbagai spekulasi mengenai De Gea memang telah membuat Mourinho tak nyaman. Ia pun tegaskan, De Gea tak akan tinggalkan Old Trafford di akhir musim ini.

Pelatih asal Portugal itu mengaku, ia sangat berharap De Gea tetap bersama United pada musim depan. Mourinho pun berusaha meredam berbagai spekulasi mengenai kepindahan kipernya tersebut ke Real Madrid -klub yang juga pernah dilatihnya itu.

Kiper berusia 26 tahun itu, kini hampir memasuki musim ke enamnya bersama United. Tapi, ia nyaris pindah ke El Real pada musim panas 2015, serta membuka peluang pindah pada musim panas lalu jika Louis van Gaal tetap di Old Trafford.

Ditunjuknya Jose Mourinho gantikan Van Gaal telah mendongkrak kepercayaan De Gea pada MU. Apalagi, baik Mourinho maupun De Gea sama-sama diwakili oleh agen pemain Jorge Mendes, hingga agen tersebut bisa meyakinkan De Gea pada karirnya di MU. Namun, belakangan De Gea santer dikabarkan kembali jadi incaran klub lama yang hampir saja merekrutnya, Real Madrid.

Kiper ke dua MU, Sergio Romero, juga tengah dikaitkan dengan rencana transfer musim panas, di mana kiper asal Argentina ini dikabarkan akan direkrut Boca Juniors. Tapi, Mourinho pun tetap optimistis Sergio akan tetap di United musim depan.

“Saya tidak punya kiper yang lebih baik daripada David. Saya juga tidak punya kiper pengganti yang lebih baik dibandingkan Sergio. Saya tidak punya kiper yang lebih profesional dari Sergio. Saya ingin kedua kiper saya itu tetap bermain di sini. Jadi, kalau benar-benar ada usaha Boca untuk mengambilnya, saya akan berusaha untuk menghentikannya, karena saya ingin Sergio tetap di sini,” tegas Mourinho dalam MEN.

Adapun kontrak De Gea di United, dijadualkan selesai  pada 2019 mendatang. MU punya opsi untuk memperpanjangnya satu musim lagi. Sedangkan kontrak Romero, akan berakhir di pengujung musim ini, tepatnya pada musim panas mendatang. MU juga punya opsi untuk memperpanjang kontrak Romero satu tahun lagi.