Mustahil Alexis Sanchez Digaji Setara Messi, Cristiano

78

Alexis Sanchez tidak akan mendapatkan gaji setara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di Arsenal, menurut satu mantan The Gunners.

Liga Inggris  - Mustahil Alexis Sanchez Digaji Setara Messi, Cristiano

Charlie Nicholas yakin Arsenal tidak akan memberikan gaji setara Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo bagi Alexis Sanchez sehingga ia yakin pemain Chile itu akan keluar di bursa transfer kali ini.

Saat ini Alexis masih terikat kontrak hingga 2018, namun sudah dikejar Manchester City di tengah-tengah ketidakpastian perpanjangan kontraknya di Arsenal, pasca Piala Konfederasi.

Pemain berusia 28 tahun itu mengaku sudah membuat keputusan final namun belum mau mengungkapkan keinginannya ke publik sehingga Nicholas ragu Alexis akan tetap tinggal di Emirates.

Padahal Meriam London sudah mendatangkan Alexandre Lacazette sebagai duet di lini depan, namun Charlie Nicholas yakin hal tersebut tidak akan mencairkan tekad Alexis.

“Saya rasa tidak akan [merayu Alexis untuk tetap tinggal setelah kedatangan Lacazette],” ujar Nicholas pada Sky Sports.

“Saya rasa Sanchez sepenuhnya mempertimbangkan dirinya sendiri. Kita pernah melihat hal tersebut di musim lalu.”

“Dia itu seorang pemenang, pejuang dan pemain yang kita semua kagumi dan ingin pertahankan, tapi jika hatinya mencoba untuk mendapatkan gaji setara Messi dan Ronaldo, maka itu tidak akan terwujud.”

“Jika Arsenal harus menjualnya maka itu akan sulit dan menyakitkan dengan kontrak tersisa satu musim lagi, tapi mereka mungkin akan mempertimbangkannya.”

“Sanches mengontrol penuh situasi ini sebab klub telah bertindak lamban dalam memberikan reaksi dan menyelesaikannya.”

“Saya sepenuhnya memiliki firasat yang buruk soal Sanchez. Ini rasanya seakan-akan ia sedang merayu pihak lain untuk memberikan penawaran yang harus dipertimbangkan oleh Arsenal. Saya harap firasat saya itu salah.”

Menanggapi kedatangan Alexandre Lacazette dari Olympique Lyon dengan banderol Rp 903 Milyar, Charlie Nichols yakin pembelian itu menjadi sebuah pertanda dari The Gunners.

“Ini pernyataan besar dari Arsenal. Pernyataan tersebut seakan ditujukan kepada Sanchez dan pemain-pemain lainnya bahwa Arsenal serius untuk menjadi penantang di musim depan dan serius untuk kembali ke kompetisi Liga Champions.”

“Lacazette berada di usia keemasan. Mereka seharusnya mendatangkan dia sejak tiga tahun lalu.”