Newcastle United Dijual ?

Pemilik Newcastle United, Mike Ashley mempertimbangkan tawaran pengambilalihan kepemilikan klub dari konsorsium China.

Newcastle United

Berita Liga Inggris – Pemilik Newcastle United, Mike Ashley dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk menjual klubnya tersebut di tengah minat investor China dengan harga yang diminta melebihi 400 juta pound.

Newcastle United dikatakan telah menarik minat besar dari konsorsium China setelah mereka berhasil promosi ke Premier League usai absen selama satu tahun.

Dan diperkirakan Ashley yakin nilai klub sekarang akan sangat tinggi mengingat mereka telah kembali ke Premier League dan kenyataan bahwa mereka memiliki manajer kelas dunia seperti Rafa Benitez yang bertanggung jawab di klub.

Dilaporkan harga untuk Newcastle dimulai pada angka 400 juta pound. Menariknya, Ashley – yang membeli Newcastle seharga 134 juta pound pada tahun 2007 – memilih untuk memberi tahu bulan lalu bahwa klubnya tersebut berada dalam posisi keuangan yang sehat dan bahwa uang yang dihasilkan musim panas ini dapat digunakan untuk membeli pemain baru.

Diberitakan juga salah satu pihak dari konsorsium China telah melakukan pendekatan untuk membujuk Ashley agar mau menjual The Magpies, menurut Newcastle Chronicle pria berusia 52 tahun itu saat ini sedang mempertimbangkan pilihannya.

Diklaim bahwa konglomerat Sports Direct itu terbuka terhadap semua kemungkinan, dan mungkin termasuk menawarkan kelompok atau konsorsium apapun di klub.

Jika Ashley menjual secara penuh, Newcastle United akan menjadi tim kelima dalam dua tingkatan teratas yang telah diambil alih oleh pemilik China, menyusul pengambilalihan saham dari West Bromwich Albion, Aston Villa, Birmingham City dan Wolverhampton Wanderers.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here