Newcastle United Jadi Juara Championship

Hanya satu musim lengser ke Divisi Championship, Newcastle United dipastikan akan kembali ke Liga Premier musim depan. Tim asuhan Rafa Benitez ini bahkan jadi juara di kompetisi tier kedua Liga Inggris tersebut.

Hanya satu musim lengser ke Divisi Championship, Newcastle United dipastikan akan kembali ke Liga Premier musim depan. Tim asuhan Rafa Benitez ini bahkan jadi juara di kompetisi tier kedua Liga Inggris tersebut. 

Berita Bola, Liga Inggris – Newcastle pastikan diri kembali ke Liga Premier setelah mereka menang atas Barnsley, dan Brighton bermain imbang 1-1 di akhir pertandingan melawan Aston Villa.

Ayoze Perez, Chancel Mbemba dan Dwight Gayle bukukan kemenangan 3-0 untuk Newcastle. Tapi, sesungguhnya, gol pemain Villa Jack Grealish di menit 89 inilah yang berhasil amankan gelar juara untuk the Magpies’, karena Brighton gagal menang dan hanya bisa imbang 1-1.

Perez membuka kemenangan Newcastle di menit 23, sebelum akhirnya Mbemba menggandakannya lewat bola rebound Perez di menit 59. Sebuah gol Gayle di akhir laga pun bawa Newcastle menang 3-0, sebelum akhirnya gol Grealish membuat anak-anak asuh Benitez itu berhak untuk mengangkat trofi Championship musim ini.

Ini jadi kemenangan yang mantap bagi skuad Benitez’s side – karena sebelumnya poin Newcastle tampak tak cukup untuk amankan posisi teratas di kompetisi tersebut. Terutama setelah penalti Glenn Murray membuat Brighton and Hove Albion memimpin, 1-0.

Beruntung bagi Newcastle, Aston Villa yang saat itu bermain hanya dengan 10 pemain usai diusirnya Nathan Baker, berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Grealish.

Jumlah poin Newcastle dengan Brighton yang sama-sama berada di posisi teratas klasemen Championship, selama musim ini memang selalu kejar-kejaran. Sebelum laga tadi malam, poin kedua tim bahkan hanya berselisih satu poin. Newcastle bahkan ada di bawah Brighton. Namun kemenangan ini membuat Newcastle unggul satu poin di atas Brighton di posisi teratas.

Di bawah asuhan manajer Benitez, Newcastle hanya punya 12 pemain setelah mereka terdegradasi ke Championship di akhir musim lalu, di mana dua bintangnya Matt Ritchie dan Gayle ikut pindah ke Championship dengan teken kontrak baru selama lima tahun.

Lebih dari 50 juta Poundsterling telah dihabiskan Newcastle untuk membeli pemain-pemain baru, walaupun mereka harus menjual Andros Townsend, Moussa Sissoko dan Georginio Wijnaldum. Di sepanjang musim ini, The Magpies terus ditekan untuk segera kembali mendapat promosi ke Liga Premier, yang akhirnya berhasil mereka wujudkan di saat musim ini masih tersisa dua pertandingan lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here