Newcastle United Kembali ke Liga Premier Inggris

406

Hanya satu musim saja berlaga di Divisi Championship, Newcastle United pastikan kembali ke Liga Primer pada musim depan lewat kemenangan kandang yang meyakinkan atas Preston North End, Selasa (25/4) dinihari tadi.

Liga Inggris  - Newcastle United Kembali ke Liga Premier Inggris

Hanya satu musim saja berlaga di Divisi Championship, Newcastle United pastikan kembali ke Liga Primer pada musim depan lewat kemenangan kandang yang meyakinkan atas Preston North End, Selasa (25/4) dinihari tadi.

Newcastle United menang telak 4-1 atas Preston di laga tersebut. Christian Atsu bahkan berhasil membawa the Magpies unggul 2-1 di babak pertama, setelah penyerang Preston Jordan Hugill samakan gol pembuka Ayoze Perez di menit ke-7.

Pertandingan di St James ‘Park itu berlangsung menegangkan, namun perjuangan Newcastle menjadi lebih ringan setelah pemain Preston, Paul Gallagher, diusir keluar di menit 64. Hadiah penalti untuk Newcastle pun sukses dieksekusi Matt Ritchie.

Dua gol Ayoze Perez, satu gol Christian Atsu dan sebuah gol penalti Matt Ritchie sukses membawa Newcastle memimpin. Sementara Preston hanya bisa kantongi satu gol Hugill.

Skuad Rafael Benitez itu hanya berhasil mencuri satu poin dari tiga pertandingan sebelumnya. Kekalahan yang dialami Reading dan Huddersfield pada har Sabtu sebelumnya, membuat Newcastle butuh satu kemenangan lagi untuk menjamin finish teratas. Dan, hal itu terwujud lewat pertandingan melawan Preston.

Benitez telah membuat para pendukung Newcastle terkesan dalam dua bulan ia jalani tugasnya di St James ‘Park, walau tak mampu selamatkan The Magpies dari ancaman degradasi di Liga Primer pada akhir musim lalu.

Dia sebelumnya pernah diperkirakan akan tinggalkan klubnya setelah mereka terdegradasi. Apakah Benitez pernah membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions beberapa tahun lalu, dan mantan pelatih Real Madrid – hanya dua bulan sebelum gantikan Steve McClaren di Newcastle.

Namun, alih-alih mengaktifkan klausul pengunduran diri yang mungkinkan ia tinggalkan Newcastle jika terjadi degradasi, pelatih asal Spanyol itu memilih untuk teken kontrak baru tiga tahun di Newcastle.

“Cinta yang bisa saya rasakan dari para suporter jadi pengaruh yang besar bagi saya,” ujar Rafa Benitez pada Mei 2016, setelah tanda tangani kontrak barunya.

“Ini klub besar dan saya ingin menjadi bagian dari masa depan yang hebat, yang bisa saya lihat untuk Newcastle United. Hal utama bagi saya, saya punya jaminan bahwa kami akan memiliki tim yang kuat – tim pemenang,” tambahnya.

 

LEAVE A REPLY