Newcastle United Kesulitan Bersaing di Bursa Transfer

Pelatih kepala Newcastle United, Rafael Benitez mengakui bahwa dia kesulitan untuk bersaing di bursa transfer musim panas yang ‘gila’ ini.

Rafael Benitez

Newcastle United berhasil promosi ke Premier League setelah mengalahkan Brighton untuk meraih gelar juara divisi kedua, Championship, dengan selisih hanya satu poin.

Tapi meski telah kembali ke divisi utama Liga Inggris, the Toon belum memperkuat skuad mereka dengan mendaratkan satu pemain besar pun.

Klub yang bermarkas di stadion St James’ Park itu malah kehilangan sejumlah pemain target mereka, termasuk striker Chelsea Tammy Abraham dan kiper veteran Willy Caballero.

Dan Rafael Benitez mengakui bahwa ia merasa sulit bersaing dengan klub lainnya di pasar transfer musim panas yang ‘gila’ ini.

“Tidak mudah bagi banyak tim, karena bursa transfer musim ini sedikit gila. Kami berusaha melakukan yang terbaik,” kata Benitez.

“Sudah pasti klub papan atas punya banyak uang.”

“Tim lain menghabiskan sejumlah uang, tapi kami akan melihat apakah kami bisa melakukan pekerjaan kami.”

Newcastle sejauh ini mendatangkan hanya dua pemain, mempermanenkan kontrak Christian Atsu dan merekrut mantan bek Eibar, Florian Lejeune.

Dan Benitez mengklaim dia tidak menyerah, berharap bisa membawa lebih banyak pemain ke St James’ Park, tapi akan memastikan mereka benar-benar dibutuhkan untuk skuadnya.

“Kami tahu di mana kami berada,” kata mantan manajer Liverpool itu menambahkan.

“Ini tidak ideal, karena semua orang ingin melihat banyak pemain yang masuk tapi kami harus terus bekerja dan berusaha menemukan pemain yang kami inginkan.”

“Mudah-mudahan kami bisa melakukannya.”