N’Golo Kante Cuma Butuh Ini ke Tempat Latihan

2648

Adubola.com – Gaya hidup jetset para pesepakbola Inggris memang tak diragukan lagi. Terutama mereka yang bermain untuk tim-tim papan atas, dan mendapat gaji per pekan yang cukup selangit. Tapi, pemain Chelsea yang juga gelandang terbaik dunia saat ini, N’Golo Kante, punya cara berbeda.

N’Golo Kante sekarang pastinya sangat berbeda dengan N’Golo Kante di musim lalu, yang masih berlaga untuk Leicester City. Kini, Kante bersama klub teratas di Liga Premier, yang berpeluang besar merebut gelar Liga Premier dari klubnya di musim lalu, dan bertabur pemain bintang.

Selain itu, tentu saja, Kante juga mendapat penghasilan berbeda dari saat dia di Leicester dulu. Ketika masih bersama The Foxes, Kante ‘hanya’ digaji 55 ribu Poundsterling atau sekitar Rp900 Juta per pekan. Tapi, kini, bersama Chelsea, Kante menerima dua kali lipat, sebesar 110 ribu Pounds atau sekitar Rp1,8 Miliar per pekannya.

Tapi, Kante digambarkan sebagai salah satu sosok pemain yang sederhana, meski ia kini bergelimang harta. Jika rekan-rekan satu timnya datang dengan mobil-mobil terbaru dan punya sistem dobel gardan, Kante cukup dengan sebuah Mini Cooper yang mungil berwarna putih. Dengan cara Kante datang ke tempat latihan, ia malah lebih menyita perhatian. Karena..beda sendiri!

Gelandang pekerja keras asal Prancis ini datang ke Chelsea di awal musim. Ketika itu, Kante yang datang dari Leicester, bahkan sama sekali belum punya mobil. Kante lalu membeli mobil bekas Mini Cooper S seharga 20 ribu Pounds, dan cukup membantunya untuk bolak-balik ke tempat latihan Chelsea, Cobham Training Complex.

Kante mungkin jadi salah satu gelandang terbaik di dunia. Tapi, dia bukan ‘car person‘ dan lebih suka Mini Cooper yang mungil sesuai perawakannya. Kante yang mantan gelandang Boulogne dan Caen itu gabung Chelsea pada musim panas lalu, dengan transfer senilai 32 Juta Pounds.

“Saya? Saya bukan orang yang menyukai mobil. Ketika saya kecil, saya juga tidak pernah ambisi untuk punya mobil seperti yang dibeli banyak orang,” aku Kante kepada the Sunday Times.

“Mini saya ini, untuk awalnya, bagus bagi saya untuk belajar menyetir. Saya mendapatkannya di Leicester, untuk saya pakai di sini. Dan saya masih memakainya sampai sekarang. Masih bagus, kok,” tambah pemain berusia 25 tahun itu.

Saat the Foxes jadi juara Liga Premier di musim lalu, pemilik Leicester asal Thailand, Vichai Srivaddhanaprabha, habiskan dana dua juta Pounds untuk membeli 19 unit mobil BMW i8’s untuk skuad Leicester yang menangkan trofi itu. Sayangnya, saat itu Kante sudah pindah ke Stamford Bridge, sehingga ia tak kebagian.

 

TINGGALKAN KOMENTAR