Begini Kondisi Terakhir Cedera Olivier Giroud..

18

Olivier Giroud jadi tumpuan Arsenal dalam beberapa pertandingan terakhir. Terutama, ketika dua striker the Gunners lainnya tak bisa bermain, pemain asal Prancis ini berikan gol-gol cantiknya untuk Arsenal.

Liga Inggris - Begini Kondisi Terakhir Cedera Olivier Giroud..

Olivier Giroud jadi tumpuan Arsenal dalam beberapa pertandingan terakhir. Terutama, ketika dua striker the Gunners lainnya tak bisa bermain, pemain asal Prancis ini berikan gol-gol cantiknya untuk Arsenal.

Adubola.com – Namun, Giroud alami cedera dalam laga kontra Swansea City, akhir pekan lalu. Arsenal memang menang 4-0, tapi ia hanya bisa bermain selama 60 menit.

Terkait cedera yang dialami andalannya itu, pelatih Arsene Wenger mengonfirmasikan, Giroud sudah kembali berlatih bersama anggota skuadnya yang lain, Rabu (18/1) waktu setempat. Giroud pun diharapkan akan bermain dalam laga kontra Burnley, Minggu (22/1) malam mendatang.

Dalam laga kontra Swansea, Giroud dinyatakan mengalami masalah pada engkelnya. Namun, Wenger menyatakan, pemain berusia 30 tahun itu sudah bersiap-siap hadapi laga akhir pekan nanti, dengan berlatih secara penuh di tengah pekan ini.

Sebelumnya diberitakan, Olivier Giroud jadi salah satu dari tiga pemain yang tanda tangani kontrak baru pada 12 Januari lalu. Selain Giroud, ada Laurent Koscielny dan Francis Coquelin yang sepakat untuk teken kontrak baru.

Saat itu, Wenger mengaku sangat lega dengan keputusan ketiga andalannya ini. Ia menyatakan, sangat penting baginya ketika tiga pemain kuncinya itu mau berkomitmen pada Arsenal. “Kami sangat senang, karena tiga pemain penting dalam tim kami telah berkomitmen untuk tetap bersama kami,” tandas Wenger.

“Francis telah mendapat banyak kemajuan teknis yang luar biasa selama beberapa tahun terakhir ini, karena dia begitu fokus dalam bermain setiap harinya. Olivier juga punya banyak pengalaman dalam bertanding sekarang, dan telah menjadi pemain yang lebih dan lebih lengkap lagi sejak dia bergabung bersama kami,” tambahnya.

“Laurent, tentu saja dia pemain kunci dalam skuad kami dan saya yakin dia jadi salah satu pemain bertahan terbaik di dunia saat ini. Jadi, secara keseluruhan, ini benar-benar berita yang luar biasa baik untuk kami,” ujar Wenger.

Koscielny, 31, bisa menghabiskan sisa karirnya di Emirates setelah Bayern Munchen dikabarkan tertarik pada kapten Arsenal itu. Wenger kembali meyakinkan striker andalannya, Giroud, dia akan mendapat lebih banyak waktu bermain bersama the Gunners, dan hal itulah yang meyakinkan pemain asal Prancis itu untuk bertahan bersama Arsenal. Coquelin yang saat ini tengah mengalami cedera hamstring, juga menandatangani perpanjangan kontrak setelah ia menjadi pemain penting di lini tengah klub London Utara tersebut.

LEAVE A REPLY