Olivier Giroud Menangi Gol Terbaik, Gol Yang Mana?

Inilah gol tendangan tumit yang terkenal dari striker Arsenal, Olivier Giroud, yang membuatnya menang hadiah gol terbaik FIFA.

Olivier Giroud, Gol Terbaik FIFA 2017
Olivier Giroud, Gol Terbaik FIFA 2017

Tendangan tumit Olivier Giroud yang dilakukan sembari menjengkang memenangi anugerah FIFA Puskas Award sebagai gol terbaik tahun ini, Senin malam. Gol itu terjadi pada laga Arsenal vs Crystal Palace.

Si pemain Prancis itu melakukan tendangan voli terbalik dengan kaki kirinya yang terbang di bawah mistar gawang, dan terbukti itu menjadi gol terbaik pada upacara yang diadakan di London Palladium, Selasa dinihari WIB.

Serangan Giroud pada Januari tersebut dinilai melampaui persaingan dari striker tim Wanita U17 Venezuela Deyna Castellanos dan kiper Afrika Selatan Oscarine Masuluke.

Lihat cuplikan video dari tendangan menakjubkan itu di bawah ini:

Saat menerima penghargaannya, Giroud berkata, “Pertama-tama saya harus mengatakan ini sebuah kehormatan bagi saya. Saya senang bisa menerima piala ini hari ini di hadapan para legenda sepak bola. Sekarang saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang memilih saya. Saya ingin mengucapkan selamat kepada 10 calon yang juga sudah mencetak gol menakjubkan juga.”

“Jelas saya ingin berterima kasih kepada rekan setim saya, tanpa mereka saya tidak bisa mencetak gol ini, dan keluarga saya.”

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah bintang sepak bola masa lalu dan sekarang, termasuk Diego Maradona, Ronaldo, Frank Lampard, Sergio Ramos dan Harry Kane, dengan pemenang diputuskan oleh dewan juri klub dan pelatih internasional, perwakilan media serta para penggemar.

Sementara itu superstar Real Madrid Cristiano Ronaldo telah mengalahkan Lionel Messi dalam penghargaan bergengsi FIFA The Best Men’s Player 2017, menyamai rekor saingannya yang telah lama dipertahankan.

Ronaldo mengklaim penghargaan tersebut di belakang keberhasilannya mengangkat empat piala bersama Los Blancos musim lalu, yakni gelar La Liga, trofi Liga Champion UEFA, FIFA Club World Cup dan UEFA Super Cup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here