Olivier Giroud Putuskan Masa Depannya Sebentar Lagi

55

Olivier Giroud dilaporkan akan segera membuat keputusan, apakah bertahan atau pergi dari Arsenal dalam 8 hari ke depan.

Liga Inggris  - Olivier Giroud Putuskan Masa Depannya Sebentar Lagi

Olivier Giroud, 30 tahun, menghadapi masa depan yang tidak pasti di Arsenal menyusul kedatangan Alexandre Lacazette dari Olympique Lyon.

Giroud hanya mendapat waktu bermain yang sedikit pada musim lalu. Ia sering digunakan sebagai pengganti Alexis Sanchez.

Giroud beserta anggota tim The Gunners lainnya ikut serta dalam tur pra-musim mereka ke Australia dan China.

Tapi dia mengaku awal pekan ini bahwa dia bisa saja meninggalkan stadion Emirates jika keadaan tidak berubah.

Dan media asal Prancis, Le 10 Sport, mengklaim bahwa ia akan membuat keputusan akhir tentang masa depannya di Emirates dalam waktu delapan hari ke depan.

Dikatakan, saat ini Olivier Giroud akan mengadakan pembicaraan dengan Arsene Wenger.

Le 10 Sport menambahkan, Giroud memandang sangat penting baginya untuk bisa bergabung dengan klub papan atas lainnya karena ia ingin memastikan posisinya di skuad Prancis untuk Piala Dunia 2018.

West Ham, Everton, Lyon, Marseille, AC Milan dan Borussia Dortmund semuanya telah dikaitkan dengan kepindahannya.

Dan sang pemain menjelaskan bahwa meninggalkan Arsenal bisa menjadi sebuah pilihan.

Berbicara pada peluncuran seragam ketiga klub yang baru di Sydney, dia berkata: “Meninggalkan Arsenal adalah salah satu pilihan saya.”

“Saya di sini menjalani tur pra-musim, saya hanya ingin melakoni tur ini bersama rekan-rekan saya. Beberapa orang bertanya kepada saya apakah saya akan melakukan perjalanan untuk tur pra-musim atau tidak, dan tentu saja saya adalah pemain Arsenal dan untuk saat ini saya berada di sini. Jadi saya hanya ingin mempersiapkan diri dengan baik untuk musim ini dan kita akan lihat nanti.”

“Tapi memang benar saya sangat menikmati lima tahun saya bersama Arsenal. Saya masih pemain Arsenal untuk saat ini, jadi saya mencoba menjadi profesional. Tidak masalah apa yang terjadi, saya melakukan pekerjaan saya di dalam lapangan.”

“Sudah lima tahun saya berada di sini. Bisa jadi yang keenam. Saya mendapat sambutan yang luar biasa dari para penggemar dan dari klub dan itu sudah menjadi lima tahun yang menakjubkan bagi saya.”

“Saya tidak akan melupakannya, tidak peduli apa yang terjadi. Kami akan melihat masa depan saya, tapi saya masih pemain Arsenal untuk saat ini.”