Oxlade-Chamberlain Akui Liverpool Pilihan Nyata Baginya

Alex Oxlade-Chamberlain akui Liverpool sebagai satu-satunya klub yang jadi pilihan nyata baginya.

Liga Inggris  - Oxlade-Chamberlain Akui Liverpool Pilihan Nyata Baginya

Setelah enam tahun berada di Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain teken kontrak dengan Liverpool senilai 35 juta poundsterling atau sekitar Rp613 miliar pada batas akhir bursa transfer musim panas. Ia pun berharap bisa bermain secara reguler untuk tim Jurgen Klopp tersebut.

Meskipun ia sebelumnya sempat gencar dikabarkan akan gabung Chelsea, Oxlade-Chamberlain tekankan niatnya selalu ingin bermain di Liverpool. “Hal pertama adalah, keputusan sulit untuk meninggalkan Arsenal,” ujar Oxlade-Chamberlain kepada Sky Sports.

“Itulah satu-satunya hal yang sangat sulit bagi saya dalam mempertimbangkannya. Tapi, Liverpool satu-satunya pilihan bagi saya, di mana saya pikir saya akan bermain,” tambahnya.

“Tim dan nuansa klub pada umumnya cocok dengan saya. Saya pikir, ada hal-hal yang benar-benar menarik untuk datang ke sini, dan terutama dengan manajer ini. Jadi, saya merasa benar mengambil langkah untuk menjadi bagian dari klub ini,” ujar Chamberlain.

“Saya senang, akhirnya mendapat kesempatan untuk melakukannya. Ini sangat menarik, tapi saya juga merasa sedikit tidak nyata pada saat yang bersamaan,” ujarnya.

“Ketika Anda berada di satu klub selama bertahun-tahun, Anda menjadi terbiasa dengan hal itu, sehingga setiap perubahan akan sedikit aneh dan sulit pada awalnya. Tapi, itu sesuatu yang benar-benar menggairahkan saya,” tandasnya.

Oxlade-Chamberlain memulai debutnya di Liverpool dalam bentrokan melawan Manchester City, Sabtu (9/9), di mana the Reds dipermalukan City, 5-0. Pemain berusia 24 tahun itu tampil di awal babak ke dua, menggantikan Mohammed Salah.

Pemain asal Inggris ini jelas pemain yang sangat berbakat, namun ia tampil kurang konsisten dan hanya mencetak 20 gol dalam 198 penampilannya untuk Arsenal.

Klopp telah membangun skuad yang kuat di Anfield, dengan manajer tersebut berharap Liverpool bisa menantang untuk meraih gelar Liga Primer Inggris dan juga memberi dampak di Liga Champions.