Paul Pogba Berterima Kasih pada Neymar

Paul Pogba berterima kasih kepada Neymar karena telah mengangkat beban psikologisnya sebagai pemain termahal dunia musim lalu.

Harga transfer super mahal Neymar berhasil membuat Pogba kembali menjadi bintang utama Manchester United. Gelandang Manchester United itu mengaku, dia siap menjadi bintang utama di Old Trafford setelah kehilangan posisinya sebagai pemain termahal di dunia.

Paul Pogba jadi pemain termahal di dunia sepakbola saat ia menyelesaikan transfer dengan biaya 89 juta Poundsterling atau sekitar Rp1,52 Ttriliun ke Old Trafford pada tahun 2016 lalu. Kini, dengan pindahnya Neymar ke Paris Saint-Germain, Pogba pun kehilangan gelar tersebut.

Harga super mahal Pogba – sampai akhir musim kemarin – sering membebani dia musim lalu saat dia tampil bagus. Tapi tidak seistimewa seperti harapan banyak fans, yang ingin melihat aksinya sekembalinya Pogba ke Old Trafford.

Pemain berusia 24 tahun itu yakin, dia sekarang bisa kembali menjadi pemain utama United musim ini, karena Neymar telah mengambil alih gelar pemain termahal di jagat raya ini. “Musim lalu, pertanyaan pertama dari semua orang selalu tentang label harga (saya),” ujar Pogba pada hari Selasa (15/8).

“Sekarang semua orang bertanya tentang sepak bola. Itu memberitahu Anda semuanya,” tambahnya.

Liga Inggris  - Paul Pogba Berterima Kasih pada Neymar

“Ketika saya pergi, saya selalu merasa telah melewatkan sesuatu di United karena saya bukan pemain Starting XI. Sekarang saya senang bisa kembali. Saya tumbuh besar di Italia dan saya kembali sebagai laki-laki sejati,” tandas mantan bintang Juventus itu.

“Saya selalu percaya diri dan sekarang ini jadi musim kedua saya. Saya tahu lebih banyak tentang Liga Inggris dan saya lebih banyak beradaptasi dengan tim,” tegasnya.

The Red Devils memulai musim baru Liga Premier mereka dengan baik, setelah meraih kemenangan 4-0 atas West Ham United, Minggu (13/8) malam lalu. Selain itu, Nemanja Matic dianugerahi penghargaan Man of The Match dalam kemenangan itu, dan Pogba mengakui pemain asal Serbia itu membuatnya lebih bebas dalam menyerang di musim ini.

“Melawan West Ham, Matic bermain di belakang saya dan saya bisa lebih bebas untuk menyerang. Saya merasa senang bermain seperti itu,” kata Pogba.