Paul Pogba Bukan Pemain Spesial Manchester United

Mantan manajer Manchester United David Moyes yakin gelandang Paul Pogba bukanlah pemain spesial yang bisa menentukan, seperti halnya Eric Cantona dan Ryan Giggs

Meskipun percaya Paul Pogba adalah pemain ‘top’, David Moyes tak melihat dia bisa berikan kontribusi yang benar-benar menentukan nasib Manchester United pada momen besar.

Menurut Moyes, Paul Pogba bukan pemain spesial bagi Manchester United, seperti halnya Eric Cantona atau Ryan Giggs. Moyes yang pernah melatih United kurang dari setahun dan dipecat dari Old Trafford pada April 2014, tak percaya bahwa Pogba bisa membuat perbedaan penting dalam pertandingan besar.

Gelandang internasional Prancis itu bergabung dengan tim asuhan Jose Mourinho dengan kontrak yang torehkan rekor dunia senilai 105 juta euro atau sekitar Rp1,66 triliun tahun lalu. Tentu saja, besaran ini sebelum rekor transfer itu dikalahkan oleh langkah transfer Neymar yang mencapai Rp3,5 triliun ke Paris Saint-Germain pada bulan ini.

“Saya pikir dia pemain top, tapi saya tidak tahu apakah dia pemain yang benar-benar bisa membuat perbedaan bagi Manchester United,” ujar Moyes kepada ESPN.

“Saya berpikir, selama ini Manchester United punya pemain seperti Cantona, bahkan Ryan Giggs, para pemain yang merupakan pemain spesial. Saya tidak tahu bagaimana Pogba, dia memang pemain bagus, dia akan menambah kuallitas Manchester United, tapi apakah dia akan membuat perbedaan?”, tandasnya.

“Apakah dia seorang pemain yang akan mencetak gol pada tahap yang sangat penting dalam permainan, atau membuat umpan kunci? Saya tidak yakin tentang itu,” tambah Moyes.

“Tapi saya pikir mesin yang dimiliki Manchester United sekarang, ukurannya, pemain yang mereka miliki, Anda tahu mereka punya perawakan besar di tim mereka. Saya pikir, Pogba menambahnya,” ujarnya.

Manajer MU saat ini, Jose Mourinho, pastinya tidak setuju dengan Moyes. Apalagi, Mourinho mengklaim pada bulan lalu bahwa gelandang muda itu berada di level yang sama dengan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Neymar karena permainannya yang bagus.