Pelatih Bournemouth Ini Kalahkan Antonio Conte

151

Adubola.com – Pelatih Bournemouth, Eddie Howe, berhasil kalahkan manajer Chelsea, Antonio Conte, sebagai Pelatih Terbaik Liga Premier pada Maret ini.

Liga Inggris  - Pelatih Bournemouth Ini Kalahkan Antonio Conte

Adubola.com – Pelatih Bournemouth, Eddie Howe, berhasil kalahkan manajer Chelsea, Antonio Conte,┬ásebagai Pelatih Terbaik Liga Premier pada Maret ini.

Ini jadi gelar pertama Eddie Howe, setelah ia berhasil membawa AFC Bournemouth meraih dua kemenangan dan satu kali imbang selama kompetisi Liga Premier, Maret 2017.

The Cherries sebelumnya berada di degradasi. Namun, kemenangan atas West Ham United dan Swansea City, serta imbang melalui pertandingan sengit melawan Manchester United di Old Trafford, membuat Bournemouth tetap berada di atas zona merah. “Rasanya benar-benar menyenangkan,” ujar Eddie Howe usai menerima penghargaan tersebut.

“Ini bulan yang penting bagi kami. Fakta bahwa kami bisa mengantongi tujuh poin selama bulan Maret ini, dan tidak terkalahkan, sangat berarti besar bagi kami saat ini,” tambahnya.

Kemenangan Howe ini, berarti membuat Antonio Conte harus menunggu sampai April atau Mei mendatang, untuk melihat apakah ia bisa menangkan trofi pelatih terbaik Liga Premier untuk ke empat kalinya dalam satu musim.

Manajer asal Italia itu telah memegang rekor tersendiri, karena sudah empat kali menangkan penghargaan tersebut. Conte tercatat sudah menangkan trofi Pelatih Terbaik Liga Premier pada bulan Oktober, November dan Desember.

Sebelum Conte, hanya Carlo Ancelotti (di musim 2010/11), Claudio Ranieri (musim 2015/16) dan Sir Alex Ferguson (pada musim 2006/07) yang berhasil menjadi manajer peraih tiga penghargaan Pelatih Terbaik dalam satu musim.

Enam manajer sebelumnya diberitakan jadi kandidat pelatih terbaik Liga Premier di bulan Maret. Mereka adalah Sam Allardyce, Jurgen Klopp, Mauricio Pochettino dan Craig Shakespeare. Adapun pemenangnya, dipilih lewat voting masyarakat dan panel ahli.

 

LEAVE A REPLY