Pelatih Liverpool Sebut Oxlade-Chamberlain Butuh Waktu

Jurgen Klopp menilai Alex Oxlade-Chamberlain masih butuh waktu beradaptasi di Liverpool, walau pemain itu tunjukkan langkah besar di pertandingan terakhir melawan Manchester United.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku senang dengan performa Oxlade-Chamberlain saat melawan Manchester United meski ia menilai pemain itu masih butuh waktu beradaptasi.

Sejak didatangkan Liverpool dari Arsenal dengan dana sebesar Rp625 Milyar di akhir bursa transfer musim panas lalu, Alex Oxlade-Chamberlain telah bermain di lima pertandingan Liga Inggris untuk Liverpool. Namun, semuanya ia lakoni sebagai pemain pengganti, termasuk dalam pertandingan terakhir melawan Manchester United yang berakhir 0-0.

Meski Oxlade-Chamberlain hanya bermain selama 12 menit di pertandingan tersebut, namun Jurgen Klopp melihat ada perkembangan besar dari sang pemain sejak ia pertama kali datang ke Anfield. Meski demikian, Klopp menilai sang pemain masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan tim barunya.

“Itu sangat bagus, saya menyukainya,” ujar pelatih asal Jerman itu dalam situs resmi Liverpool mengenai performa Oxlade-Chamberlain di laga melawan Manchester United akhir pekan lalu.

“Ox penandatanganan besar bagi kami, seorang pemain Timnas Inggris dan memiliki kemampuan seperti ini, namun dia belum bermain secara reguler. Saya pahami kemampuannya, namun setiap orang butuh waktu untuk beradaptasi, bahkan bagi Ox. Saat ini, dia tetap tenang dan baik-baik saja,” tandas Klopp.

“Dengan gaya bermain yang berbeda, segala sesuatu menjadi hal yang lebih intens bagi seorang pemain baru. Anda bisa merasa lelah, bahkan ketika anda seharusnya tidak kelelahan, namun ini semua tentang mencoba menyesuaikan diri dengan semua hal tersebut,” ungkapnya.

“Kami belum punya waktu banyak di tempat latihan, karena sejak dia berada di sini ada dua jeda pertandingan internasional, tapi hanya itu saja. Ketika dia masuk [di pertandingan melawan Manchester United], saya merasa itu jadi sebuah langkah besar dan saya sangat bahagia dengan hal tersebut,” tandas Klopp.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here