Pemain Baru Arsenal Jadi Bek Top ke-2 Eropa Setelah Marcelo

Bek baru Arsenal ini telah membuat dampak langsung bagi the Gunners. Kreativitasnya dari lini belakang bahkan hanya kalah dari bek Real Madrid, Marcelo.

Liga Inggris  - Pemain Baru Arsenal Jadi Bek Top ke-2 Eropa Setelah Marcelo

The Gunners gaet bek internasional Bosnia ini dengan status bebas transfer di bursa musim panas yang baru lalu. Arsenal pun sudah dapatkan manfaat dari kreativitasnya.

Pemain itu, Sead Kolasinac, telah membuat dampak langsung pada Arsenal. Kreativitasnya di lini belakang bahkan disebut-sebut hanya kalah dari bek Real Madrid, Marcelo.

The Gunners merebut bek Bosnia itu dengan status bebas transfer selama musim panas, setelah Kolasinac mencapai akhir masa kontraknya di klub Bundesliga, Schalke. Dia tunjukkan kualitasnya di Jerman, dengan naluri menyerang yang membuatnya menjadi pengumpan berguna di ujung lapangan.

Kolasinac terus membawa kualitasnya itu sejak ia datang ke Liga Premier, di mana ia berhasil kirimkan satu assist lagi untuk Danny Welbeck di pertandingan melawan Bournemouth akhir pekan kemarin.

Sementara Marcelo, secara luas dianggap sebagai salah satu pemain belakang terbaik di dunia. Ini setelah ia berhasil membuktikan dirinya selama beberapa tahun di tingkat tertinggi di Spanyol dan di seluruh kompetisi Eropa.

Dan kini, Kolasinac mulai dekati level bek asal Brasil itu. Ia perlihatkan betapa produktifnya dia, dan bagaimana Arsenal yang cerdik bisa menempatkan kesepakatan hanya dengan status bebas transfer.

Arsene Wenger telah melihat rekrutmennya dipertanyakan secara reguler dalam beberapa tahun terakhir. Namun, tampaknya dia sudah mengambil keputusan cerdas dengan datangkan bek berusia 24 tahun itu.

Kolasinac kini tercatat telah menyumbang tiga assist di Liga Premir pada musim 2017/18 ini, dan ia menjanjikan lebih banyak lagi saat musim ini terus berjalan.

Saat ini, Sead Kolasinac pun menjadi bek paling produktif dalam hal assist di lima kompetisi besar Eropa, dengan catatan tujuh assist sejak Agustus 2016. Ia hanya kalah dari Marcelo yang kantongi 11 assist. Demikian seperti dilansir Opta.