Pemain Baru Manchester City Absen di Awal Musim Depan

75

Manchester City bakal tanpa pemain barunya, Benjamin Mendy, di awal musim depan. Mantan bintang AS Monaco itu cedera di kamp latihan pramusim the Citizens pekan ini.

Liga Inggris  - Pemain Baru Manchester City Absen di Awal Musim Depan

Pemain baru Manchester City, Benjamin Mendy, dipastikan akan melewatkan awal musim depan akibat masalah ringan di bagian pahanya.

Pemain yang dibeli City seharga 49 Juta Poundsterling itu, bahkan tidak bisa ikuti latihan pramusimnya dengan klub lamanya, AS Monaco, setelah ia alami masalah dalam penerbangan dari Monaco ke sebuah kamp latihan di Swiss. Insiden ini dinilai sebagai kelalaian yang membuat banyak orang terheran-heran melihatnya.

Tapi, cedera itu memang benar-benar terjadi, asli dan bukan cuma alasan semata. Mendy pun harus jalani perawatan sejak ia tiba di Los Angeles pada akhir pekan lalu, untuk tergabung dengan skuad Manchester City.

Tak lama setelah tiba di kamp latihan City, manajer Pep Guardiola pastikan Mendy tidak akan ambil bagian dalam pertandingan persahabatan melawan Real Madrid di tengah pekan ini. Kemungkinan besar City akan andalkan pemain barunya yang lain, Danilo, yang akan dipasang untuk posisi bek kiri.

Tapi, Guardiola juga ungkapkan, cedera yang dialami Mendy akan membuat pemain 23 tahun itu absen hingga tiga pekan. Akibatnya, Mendy belum akan bermain di awal musim depan, bahkan lewatkan laga pembuka Liga Premier di kandang Brighton and Hove Albion pada 12 Agustus 2017.

“Sayangnya, dia sedikit terluka, dan belum siap bermain dalam dua atau tiga pekan ke depan,” tandas Guardiola pada konferensi pers menjelang pertandingan melawan Real Madrid.

Dengan demikian, City kemungkinan akan memasang Danilo bermain lebih ke kiri, dan bukannya Mendy yang akan dimainkan Guardiola sebagai starter di laga melawan raksasa Spanyol itu.

 

LEAVE A REPLY