Pemain Baru Manchester City Absen di Laga Perdana Liga Inggris

Pemain baru Manchester City yang satu ini, akan absen dalam laga perdana Liga Premier di kandang Brighton and Hove Albion, Sabtu (12/8) malam WIB.

Benjamin Mendy harus menunggu debutnya untuk Manchester City, walaupun mantan bek kiri AS Monaco itu kemungkinan bisa bermain di laga ke dua melawan Everton.

Pemain asal Prancis itu dinyatakan City belum bisa berlatih secara penuh, setelah ia alami cedera paha sebelum ia datang dari Monaco. Tapi, sejauh ini City memuji progres pemulihannya, apalagi sejak ia jalani perawatan di Inggris.

Pelatih Pep Guardiola hanya berharap, Mendy akan siap dimainkan untuk pertandingan kandang pertama musim ini, melawan Everton, 22 Agustus mendatang. Jika dia tunjukkan perkembangan yang baik di sepanjang akhir pekan, maka Mendy akan ambil bagian dalam pertandingan persahabatan dengan klub Spanyol, Girona, Selasa (15/8) pekan depan.

Hal serupa kemungkinan juga akan dilakukan Ilkay Gundogan, yang bisa tampil untuk pertama kalinya di musim ini dalam pertandingan persahabatan tersebut. Gundogan sebelumnya alami cedera ligamen lutut dalam sebuah pertandingan di akhir Desember tahun lalu.

Sementara itu tiga pemain baru City, yakni Ederson Moraes, Kyle Walker dan Danilo siap dimainkan dan akan memulai debut penuhnya dalam pertandingan melawan tim promosi, Brighton, di Falmer Stadium, Sabtu (12/8) malam WIB.

Liga Inggris  - Pemain Baru Manchester City Absen di Laga Perdana Liga Inggris

“Dari pengalaman saya, di setiap awal musim para pemain baru adalah para pemain paling tangguh. Kami sudah bicara dan saya melihat bagaimana beratnya liga di musim lalu. Setiap pertandingan adalah pertarungan, untuk tim manapun,” tandas Pep Guardiola.

“Tapi tidak ada pertandingan yang mudah. Pertandingan pertama, ke empat, ke lima, atau ke enam, semuanya sulit, khususnya pertandingan tandang. Tidak ada yang mudah, tapi kami berangkat tentunya untuk menang,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here