Pemain Ini Mantap Perkuat Kiri Belakang Manchester United

Pemain ini merasa mantap untuk memperkuat lini kiri belakang Manchester United, setelah penampilan sensasional bagi Timnas Belanda dengan peran tersebut.

Liga Inggris  - Pemain Ini Mantap Perkuat Kiri Belakang Manchester United

Daley Blind sebelumnya telah memperkuat sisi kiri pertahanan dalam tiga pertandingan awal Liga Premier yang dilakoni Manchester United musim ini. Namun, tetap saja ada tanda tanya besar mengenai rencana jangka panjang pelatih Jose Mourinho untuk peran tersebut.

Saat ini, Luke Shaw akan segera kembali bugar, dan bisa kembali bermain di lini kiri pertahanan MU. Kabarnya, pemain Timnas Inggris ini jadi pemain favorit yang akan mengambil peran tersebut.

Selama ini Marcos Rojo, Ashley Young dan Matteo Darmian juga bermain sebagai bek kiri MU di musim lalu. Pada musim ini, ketiganya pun tetap bisa menjadi pilihan Mourinho.

Tapi Blind, yang masuk MU sebagai gelandang tengah dan juga bermain di bek tengah, sedang membangun posisi yang semakin kuat. Setelah terlihat nyaman 100 persen di MU musim ini, Blind juga menciptakan dua assist untuk Timnas Belanda untuk membuktikan perannya kepada Mourinho.

Dalam kemenangan 3-1 Belanda atas Bulgaria di Amsterdam akhir pekan lalu, Blind jadi pemain yang sodorkan bola untuk Davy Propper dan Arjen Robben yang sukses mencetak dua gol pertama bagi Timnas Belanda.

Dengan Shaw, Young dan Rojo yang kini semuanya sedang cedera, Blind bisa berharap akan tetap dimainkan di posisi bek kiri untuk sementara waktu. Ia juga dimungkinkan untuk terus membangun perannya di posisi ini dan menjadi bek kiri MU selamanya.

LEAVE A REPLY