Pemain Ini Buktikan Manchester United Tak Butuh Ivan Perisic

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, sampai saat ini masih menunggu bintang Inter Milan, Ivan Perisic. Namun, pemain yang satu ini berhasil buktikan bahwa Setan Merah tak butuh pemain asal Kroasia itu.

Anthony Martial tunjukkan permainan spektakulernya saat Manchester United berhasil kalahkan Real Madrid lewat drama adu penalti yang berakhir 2-1, Senin (24/7). Di waktu normal, pemain asal Prancis inilah yang berhasil membawa MU unggul lebih dulu atas raksasa Spanyol tersebut.

Martial berhasil mengancam El Real lewat aksinya di depan gawang Keylor Navas. Umpannya yang berhasil diselesaikan Jesse Lingard hingga MU memimpin 1-0, membuat para penonton di Santa Clara sesaat tak tenang di tempat duduk mereka. Martial berhasil lewati Lucas Vazquez, Dani Carvajal dan Luka Modric untuk sodorkan umpan cantiknya pada Lingard.

Lingard pun berhasil menyelesaikan langkah yang juga sama-sama mengagumkan di stadion itu, sama halnya ketika MU hadapi Barcelona dua tahun lalu. Tapi, momen kali ini adalah milik Martial.

Saat rekan satu timnya mengerumuninya, dan di tengah berbagai spekulasi mengenai masa depannya di MU dan kabar kedatangan Ivan Perisic dari Inter, Martial seakan mengingatkan pelatih Jose Mourinho, mengapa Louis van Gaal rela membayar denda sampai 58 Juta Poundsterling untuk mendatangkannya dari AS Monaco dua tahun lalu.

Sayangnya, keunggulan MU yang diperjuangkan Martial ini harus berakhir dengan adu penalti yang sebenarnya tidak diperlukan. Walau MU tetap menang, akhir pertandingan ini harusnya tidak mencemari performa matang Martial, yang berhasil buktikan dirinya sebagai satu-satunya pemain spesialis sayap dalam sebuah skuad, di saat MU kehilangan Ashley Young yang tengah cedera dan lebih digunakan pada full back.

Sementara opsi tambahan seperti Juan Mata, Henrikh Mkhitaryan dan Andreas Pereira lebih memilih bermain secara terpusat. Martial yang memulai karirnya di United sebagai penyerang tengah, kini nomornya sudah beralih ke nomor 11.

Sedangkan Perisic, saat ini usianya sudah 28 tahun. Sementara Martial, baru 21 tahun dan terbukti menjadi andalan skuad United selama musim pertama Van Gaal. Jose Mourinho pun sampai saat ini menolak untuk membuangnya setelah satu musim yang tidak konsisten akibat cedera dan masalah domestik yang membahayakan fokusnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here