Pemain Ini Dituduh Bawa Kutukan ke Middlesbrough

Middlesbrough resmi terdegradasi ke Championship usai kalah 0-3 dari Chelsea, akhir pekan kemarin. Satu pemain The Boro yang jadi kambing hitam dalam kesialan klub tersebut di musim ini.

Middlesbrough resmi terdegradasi ke Championship usai kalah 0-3 dari Chelsea, akhir pekan kemarin. Satu pemain The Boro yang jadi kambing hitam dalam kesialan klub tersebut di musim ini.

Berita Bola, Liga Inggris – Middlesbrough yang baru promosi lagi pada awal musim ini, harus kembali ke Championship di musim depan. Saat ini posisinya sangat tidak menggembirakan, karena bertengger di peringkat 19 dengan hanya kantongi 28 poin.

Liga Premier musim 2016/17 yang masih berlangsung saat ini, tinggal menyisakan dua pertandingan lagi. Karena itulah, tak cukup waktu bagi skuad asuhan Steve Agnew itu untuk merangkak naik tinggalkan zona merah.

Namun, jika biasanya pelatih yang dipersalahkan atas prestasi buruk timnya, lain halnya dengan Middlesbrough. Suporter the Boro malah salahkan striker ini, Rudy Gestede, jadi ‘penyebab’ buruknya penampilan Boro hingga harus kembali ke kompetisi tier dua.

Konyolnya lagi, bukan buruknya permainan Gestede yang diungkit-ungkit suporter jadi penyebab kandasnya Middlesbrough. Pemain berusia 28 tahun ini malah dianggap membawa ‘kutukan’ dan kesialan bagi semua klub yang dibelanya, termasuk Middlesbrough.

Tak diketahui apa kesalahan yang dilakukan Gestede, hingga ia dinilai kurang beruntung dalam karirnya di persepakbolaan Inggris. Pasalnya, Middlesbrough jadi tim ke tiga yang dibelanya dan semua berujung pada degradasi.

Sebelum Middlesbrough, Gestede pernah membela Cardiff City pada tahun 2011 hingga 2014, lalu Aston Villa pada 2015 hingga 2017. Cardiff misalnya, saat dibela Gestede menutup musim di peringkat 20 pada musim 2013/14, hingga lengser ke divisi Championship.

Gestede lalu sempat pindah ke Blackburn Rovers, sebelum akhirnya gabung dengan Aston Villa. Sebagai seorang striker, Gestede sangat tidak produktif karena hanya mencetak lima gol dalam 32 pertandingan yang dibelanya. Akibatnya, di pengujung musim Villa pun hanya bisa bertengger di posisi 20 dan turun pula ke Championship.

Kini, giliran Middlesbrough yang bernasib sama dengan Cardiff dan Aston Villa. Rudy Gestede baru gabung the Boro pada awal musim ini. Sejauh musim ini ia hanya tampil dalam 10 pertandingan dan kantongi satu gol saja untuk klubnya itu. Di musim perdananya bersama Boro, Rudy Gestede pun seakan tetap membawa ‘kutukan’ bagi klub yang dibelanya itu: degradasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here