Legenda Arsenal Ini Janji Kembali ke Emirates

56

Adubola.com – Fans Arsenal pasti masih ingat bintang 1998 – 2007 yang satu ini, Fredrik Ljungberg. Pelatih Arsene Wenger mengatakan, mantan andalannya itu akan kembali ke Emirates. Loh, mau gantikan Wenger?

Liga Inggris  - Legenda Arsenal Ini Janji Kembali ke Emirates

Adubola.com – Fans Arsenal pasti masih ingat bintang 1998 – 2007 yang satu ini, Fredrik Ljungberg. Pelatih Arsene Wenger mengatakan, mantan andalannya itu akan kembali ke Emirates. Loh, mau gantikan Wenger?

Tentu tidak. Wenger pun mengatakan, mantan bintang Swedia itu baru akan kembali ke Arsenal suatu hari nanti. Sementara, saat ini, ia baru saja jadi asisten pelatih di klub Bundesliga, Wolfsburg.

Namun, Wenger memang favoritkan Ljungberg untuk kembali ke klub lamanya itu. Apalagi, Ljungberg sudah berjanji mengenai hal tersebut.

Setelah pensiun sebagai pemain pada 2014 lalu, Ljungberg memang sempat memandu Arsenal U-15 selama satu musim (2016/17). Tetapi, pada awal pekan ini, Ljungberg putuskan menerima tawaran untuk jadi asisten manajer di Wolfsburg bersama Andries Jonker – yang juga bekas staf pelatih tim muda Arsenal.

Suporter Arsenal yang masih mengidolakan mantan pemain berusia 39 tahun itu, khawatir Ljungberg akan ikuti jejak Thierry Henry, Patrick Vieria dan Tony Adams yang menjadi pelatih di klub lain. Namun, Wenger tegaskan, Ljungberg sudah berjanji akan kembali ke Arsenal suatu hari nanti.

“Kami memberinya ijin untuk pergi, tapi dengan janji dia akan kembali jika ada kemungkinan baginya untuk kembali ke sini. Secara keseluruhan, saya pikir ini bagian dari pendidikan yang harus dijalaninya untuk jadi seorang pelatih. Dia harus dapat pengalaman seperti ini,” tandas Wenger, seperti dilansir dari the Daily Mail.

“Mudah-mudahan, dia bisa berguna bagi Arsenal. Freddie sudah bekerja bagus untuk tim U-15 di sini. Saya terus berhubungan dengannya saat dia ada tim itu,” tambah Wenger.

Ljungberg jadi pemain kunci skuad Arsenal yang diberi label ‘the Invincibles’, di mana di sepanjang musim 2003/04 mereka tak pernah terkalahkan di ajang Liga Premier. Itulah terakhir kalinya Arsenal jadi juara Liga Premier.

LEAVE A REPLY