Pemain Liverpool Ini Berharap Temannya Tak Kentut

549

Adubola.com – Liverpool menerapkan taktik baru menghadapi jagoan free kick Spurs pada Liga Inggris kemarin. Tapi dia berharap teman-temannya tak ada yang kentut.

Liga Inggris  - Pemain Liverpool Ini Berharap Temannya Tak Kentut

Adubola.comLiverpool menerapkan taktik baru menghadapi jagoan free kick Spurs pada Liga Inggris kemarin. Tapi dia berharap teman-temannya tak ada yang kentut.

Ada insiden lucu pada laga Liverpool vs Tottenham, Sabtu, saat The Reds menerapkan taktik baru untuk berurusan dengan si jagoan tendangan bebas, Christian Eriksen.

Dengan sedikit lebih dari sepuluh menit tersisa di babak pertama, Spurs memenangkan bola mati sedikit luar kotak penalti Liverpool, pada laga di Anfield tersebut.

Christian Eriksen dikenal sangat mematikan pada jarak ini, dan playmaker Denmark itu mengambil alih kendali dari tendangan bebas di akhir babak pertama tersebut.

Tapi Liverpool punya rencana tersembunyi untuk membingungkan sang pemain bintang Tottenham Hotspur itu.

Saat para pemain Liverpool berbaris untuk mendirikan dinding manusia di depan bola mati itu, gelandang asal Brasil Philippe Coutinho mengambil posisi yang unik.

Coutinho meringkuk di balik dinding manusia Liverpool. Tepat di belakang pantat kapten Jordan Henderson.

Mengapa? Untuk menghentikan Eriksen mengirim tendangan bebasnya ke bawah dinding manusia ketika semua pemain melompat guna memperkecil ruang tembak.

Usaha itu agaknya layak dicoba karena Eriksen kemudian terpaksa mengangkat usahanya di atas dinding, dan terbukti terlalu tinggi. Bola berakhir di tribun penonton di sisi The Kop.

Pertandingan Liga Inggris itu sendiri berakhir dengan skor 2-0. Dua gol Sadio Mane dalam waktu selang semenit, menit 16 dan 18, berhasil membawa Liverpool kembali ke empat besar Liga Inggris.

The Reds memulai laga dengan sangat baik. Sadio Mane memecah kebuntuan setelah 16 menit, dengan satu penyelesaian rapi dari jarak dekat.

Semenit kemudian, Liverpool memimpin dengan dua gol saat pemain asal Senegal itu menerkam sebuah kesalahan lini belakang Spurs tapi upaya itu berhasil digagalkan oleh Hugo Lloris, meskipun ia kemudian berhasil melakukan tendangan voli pada percobaan kedua kalinya.

The Reds tampil memukau dengan cara permainan mereka yang penuh tekanan di semua sudut lapangan. Tottenham praktis tak bisa menguasai bola berlama-lama, terutama selama 30 menit pertama babak pertama.

Dengan hasil ini Liverpool kembali ke urutan empat besar Liga Inggris dengan poin 49, sama poin dengan Manchester City dan satu poin di bawah Arsenal serta Tottenham Hotspur.

Liga Inggris  - Pemain Liverpool Ini Berharap Temannya Tak Kentut