Pemain Muda Man United Dijagokan Raih Trofi Bergengsi

Pemain muda Manchester United, Angel Gomes, difavoritkan raih penghargaan bergengsi di klubnya.

Liga Inggris  - Pemain Muda Man United Dijagokan Raih Trofi Bergengsi

Pelatih U-18, Kieran McKenna, calonkan Angel Gomes bersama Lee O’Connor dan Callum Whelan untuk meraih penghargaan bergengsi Manchester United, Jimmy Murphy Youth Player of the Year 2017.

Gomes, gelandang lincah yang pernah meraih trofi penghargaan pribadi, saat ini berpeluang jadi penerus termuda terbaik MU, yang bisa meraih penghargaan itu di usianya yang baru 16 tahun dan ini yang pertama kalinya yang bisa terjadi di klub tersebut. Gomes memang sudah mulai bergabung dengan tim senior pada musim lalu, tepatnya di pertandingan terakhir Liga Premier musim 2016/17, di mana Gomes tampil sebagai pemain pengganti untuk Wayne Rooney dalam pertandingan melawan Crystal Palace.

Penghargaan Jimmy Murphy untuk Pemain Muda Terbaik Tahun ini, sebelumnya pernah diraih Ryan Giggs , Phil Neville dan Danny Welbeck, yang semuanya sukses bersama tim utama MU.

Dan kini, Gomes dan dua rekannya berpeluang jadi peraih penghargaan tersebut berikutnya. “Tantangan besar selanjutnya adalah, apa yang akan mereka lakukan dan di tingkat mana mereka bisa bermain di musim depan, setelah mereka menjadi pemain yang dominan di musim lalu,” ujar Kieran McKenna kepada ManUtd.com.

“Kami punya beberapa pemain tahun kedua yang berhasil mendapat kontrak untuk tahun depan, dan akan naik ke tim U-23. Itu adalah bagian besar dari prosesnya. Kami ingin luluskan sebanyak mungkin pemain kami yang bisa mencapai tingkat itu, dan meluluskan mereka untuk mendapat peluang mengisi posisi terbaik,” tambahnya.

McKenna pun menyebutkan sejumlah nama pemainnya yang baru saja naik level dari akademi MU, seperti kiper Alex Fojticek, George Tanner, Lee O’Connor, Angel Gomes, Aidan Barlow, Tahith Chong dan Nishan Burkart.

“Jadi, ini daftar pemain kuat yang tersedia di tahun depan dan, apakah mereka akan bermain untuk kita lagi, karena harapannya tentu akan menjadi lebih tinggi lagi, atau mereka akan naik ke U-23, yang merupakan tujuan semua pemain. Saya yakin, pasti akan menarik melihat bagaimana kemajuan dari para pemain itu nanti,” tandas McKenna.

LEAVE A REPLY