Pemain Pengganti Ini Bawa Chelsea Resmi Juara Liga Premier

Chelsea resmi jadi juara Liga Primer musim ini, setelah menang tipis atas West Bromwich Albion. Gol tunggal Michy Batshuayi bikin the Blues unggul di menit-menit akhir.

Liga InggrisChelsea resmi jadi juara Liga Primer musim ini, lewat gol tunggal Michy Batshuayi di menit-menit akhir.

Lewat assist pemain Spanyol, Cesar Azpilicueta, Batshuayi sukses sarangkan bola ke gawang tuan rumah saat pertandingan tersisa delapan menit lagi. Seketika sorak-sorai para pemain, staf pelatih dan suporter the Blues yang ikut penuhi stadion The Hawthorns menggema.

Delapan menit yang tersisa pun benar-benar dimanfaatkan Gary Cahill dan kawan-kawan untuk amankan gawang mereka. Hasilnya, skor tipis 1-0 itu cukup membuat Chelsea mengangkat trofi juara musim ini.

Skuad Antonio Conte itu terpaksa menunda perayaan juara mereka musim ini sampai menit-menit akhir, karena tuan rumah benar-benar rapatkan barisan lini pertahanan mereka di sepanjang pertandingan.

Tapi, mood berubah dan gelar juara berhasil di tangan setelah Batshuayi yang bermain gantikan Pedro Rodriguez, berhasil mencetak gol. Pemain yang jarang dimainkan dan harus berjuang ekstra keras untuk dapatkan tempat di tim Chelsea ini, akhirnya muncul sebagai pahlawan dan akhiri penantian panjang the Blues lewat gol cepatnya ke gawang Ben Foster.

Liga Inggris  - Pemain Pengganti Ini Bawa Chelsea Resmi Juara Liga Premier

Sesaat setelah pluit akhir dibunyikan wasit, seluruh skuad Chelsea dan staf pelatih lakukan selebrasi liar di antara fans the Blues. Conte bahkan berkali-kali lakukan tos di udara dengan para pemainnya. Demikian seperti dilaporkan BBC.

Pelatih asal Italia itu kini bisa tandingi prestasi rekan senegaranya, Carlo Ancelotti, yang di tahun 2010 lalu berhasil raih dua gelar domestik dalam satu musim. The Blues pun bisa bukukan prestasi serupa, di mana mereka akan hadapi final Piala FA melawan Arsenal di Stadion Wembley pada 27 Mei mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here