Pemenang Piala Dunia 2014 Ini Bakal Pensiun di Arsenal

96

Arsenal dipastikan bakal ditinggalkan bek veteran ini akhir musim depan. Pemain itu putuskan untuk gantung sepatu, walau nanti akan tetap berada di Emirates.

Liga Inggris  - Pemenang Piala Dunia 2014 Ini Bakal Pensiun di Arsenal

Bek Arsenal yang ikut menangkan Piala Dunia 2014 bersama Jerman, Per Mertesacker, lebih banyak absen di sepanjang musim lalu karena dibekap cedera serius. Ia bahkan hanya tampil dalam dua pertandingan.

Setelah kembali bugar, Mertesacker nantinya akan kembali menjadi bagian dari skuad Arsene Wenger di musim 2017/18 mendatang. Tapi, musim depan akan menjadi tahun terakhir baginya untuk merumput bersama the Gunners.

Setelah itu, Mertesacker tak akan ke mana-mana. Ia akan jalani peran barunya di Emirates Stadium. “Ini jadi awal dari babak baru yang menarik bagi saya, dan saya senang bisa tetap menjadi bagian dari keluarga Arsenal,” ujar Mertesacker.

“Musim ini, saya akan tetap fokus sepenuhnya pada pekerjaan saya bersama tim, walaupun saya hanya menonton kesuksesan tim di musim lalu dari ruang perawatan. Setelah itu, saya akan menerima tantangan yang menyenangkan dengan membantu para pemain muda, agar mereka punya bekal untuk memperkuat tim utama Arsenal,” tambahnya.

Mertesacker sudah tampil dalam 210 pertandingan bersama Arsenal, sejak ia datang dari Werder Bremen pada tahun 2011. Di Arsenal, ia sudah membantu klub itu menangkan tiga Piala FA.

“Per adalah karakter luar biasa yang jadi contoh bagus bagi para pemain muda,” tandas pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengenai pemain berusia 32 tahun itu.

“Dia selalu pikirkan setiap permainan dengan mendalam, dan punya komitmen tinggi untuk membantu para pemain lain penuhi potensi mereka. Dia akan menjadi sosok inspirasional untuk semua pemain yang berhubungan dengan akademi,” tambah manajer asal Prancis itu.

LEAVE A REPLY