Pemilik Manchester United Segera Lepas Sahamnya

Pemilik Manchester United, keluarga Glazer, berniat untuk menjual saham milik mereka di klub tersebut.

Manchester United

Pemilik Manchester United asal Amerika itu ditetapkan untuk dapatkan sekitar 72,89 Juta Dolar AS atau sekitar Rp972,65 Miliar, dengan menjual lebih banyak saham mereka di klub tersebut di New York Stock Exchange.

Penjualan tersebut, yang setara dengan sekitar dua persen saham klub, diperkirakan akan selesai Selasa (15/8) pekan depan. Penjualan ini akan membuat saham yang dimiliki pemegang hak suara terbatas, melayang di Pasar Saham Amerika Serikat sampai di atas 20 persen.

Sedangkan pihak Manchester United sendiri, tidak akan menerima hasil penjualan dua persen sahamnya tersebut. Adapun nilainya didasarkan pada harga saham pada hari Rabu (9/8), yakni sebesar 17,15 dolar atau sekitar Rp220 ribu per lembar saham.

Keluarga Glazer membeli United seharga 1,34 miliar dolar atau sekitar Rp17,85 Triliun pada tahun 2005 lalu. Di tahun 2012, keluarga tersebut menjual 10 persen kepemilikan saham mereka melalui daftar saham, dan berangsur menjual sahamnya lagi sedikit demi sedikit di tahun-tahun berikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here