Pengusaha Rusia Ajukan 1 Miliar Pounds Untuk Menguasai Penuh Arsenal

196

Pengusaha asal Rusia, Alisher Usmanov telah mengajukan tawaran 1 miliar pound untuk membeli Arsenal dari pemegang saham mayoritas Stan Kroenke.

Liga Inggris  - Pengusaha Rusia Ajukan 1 Miliar Pounds Untuk Menguasai Penuh Arsenal

Berita Liga Inggris – Pengusaha Rusia berusia 63 tahun, yang sudah memiliki 30 persen saham klub tersebut, dikatakan telah mengajukan tawaran raksasa sebesar 1 miliar pound atau setara 1,3 miliar US dolar untuk menggoda Kroenke agar mau menjual saham yang dimilikinya.

Diklaim oleh Financial Times bahwa Usmanov telah menulis surat kepada Kroenke bulan lalu untuk menyatakan ketertarikannya mengendalikan The Gunners secara penuh, namun pengusaha asal Amerika itu belum memberikan respon.

Seorang sumber dikutip oleh media tersebut mengatakan: “Dua minggu yang lalu, saya pikir sesuatu dapat terjadi secara realistis. Sekarang saya tidak begitu yakin.”

Usmanov, yang memiliki kekayaan lebih dari 11 miliar pound, sebelumnya berselisih dengan Kroenke karena kurangnya investasi atas nama rekannya.

Upaya untuk mengambil kendali penuh di Emirates Stadium juga bisa memiliki efek terhadap keputusan Arsene Wenger untuk bertahan, dimana Usmanov adalah pendukung kuat sang pelatih bos yang telah lama bertugas di klub asal London utara tersebut.

LEAVE A REPLY