Pep Guardiola Bakal Sukses di Manchester City Musim Depan, Ini Alasannya!

Manchester City diyakini akan lebih menggigit dan sukses di musim ke dua Pep Guardiola di Etihad Stadium. Ini alasannya …

Manchester City rencananya akan memulai tur pramusim kedua mereka di bawah asuhan Pep Guardiola, saat mereka terbang ke Amerika Serikat dua pekan mendatang.

Di Negeri Paman Sam, The Citizens dijadualkan untuk lakukan serangkaian pertandingan, yakni melawan rival sekotanya, Manchester United, Tottenham Hotspur dan raksasa Spanyol, Real Madrid, di akhir bulan ini. Setelah itu, Guardiola akan membawa skuadnya terbang ke Islandia dan bertemu West Ham United di awal Agustus 2017.

Di awal musim lalu, Guardiola sempat kecewa karena gagal menggelar Derby Manchester di Beijing, China, karena buruknya cuaca di negara tersebut saat itu.

Kini, sebelum memulai tur pramusim dan juga musim barunya, Guardiola mengaku telah menerima banyak masukan di inboksnya. Dukungan suporter inilah yang membuatnya yakin bisa lebih baik, bahkan membawa City juara di musim depan.

Guardiola mengaku menerima banyak masukan dari berbagai pihak, terutama mengenai hal yang harus ditanganinya lebih dulu sebelum musim depan. Namun, ini hal yang diyakini akan jadi senjata bagi Guardiola dan membuatnya lebih sukses di musim keduanya bersama City:

Manchester City punya skuad yang lebih segar

Musim lalu memang jadi musim yang menyulitkan bagi Guardiola, yang kerap menuai sukses di musim perdananya bersama dua klub sebelumnya, Barcelona dan Bayern Munchen.

Di musim perdananya, Guardiola harus membawa timnya ke Jerman untuk lakoni pertandingan persahabatan pertama mereka. Saat itu, pelatih asal Spanyol itu terpaksa mainkan Aleksandar Kolarov sebagai bek tengah, sementara ia terbiasa bermain sebagai bek kiri.

Lalu, ada jadwal internasional Euro 2016 dan Copa America yang membuat Guardiola kehilangan sejumlah pemain bintangnya, di saat ia tengah bersemangat arahkan permainan tim barunya tersebut.

Kali ini, Guardiola diyakini tak akan alami gangguan seperti itu lagi. Bernardo Silva dan Claudio Bravo telah kembali dari Piala Konfederasi, dan diharapkan bisa padu dengan anggota skuad lainnya. Sementara, akan datang pula beberapa pemain baru.

Selain itu, diharapkan pula akan lebih banyak bintang City yang tampil lebih segar dan bisa bermain penuh dalam tur pramusim nanti.

Liga Inggris  - Pep Guardiola Bakal Sukses di Manchester City Musim Depan, Ini Alasannya!

Pep Guardiola punya pemain dengan keterampilan seragam

Yang ingin dilakukan Pep Guardiola di Manchester City adalah sama dengan yang dicobanya bersama Bayern Munchen lalu. Yakni, untuk melatih tim hingga mereka siap hadapi situasi pertandingan di sepanjang musim depan.

Itu tentunya butuh perencanaan yang cermat, karena City bisa hadapi tiga pertandingan dalam sepekan di musim depan.

Tentunya, ada pergolakan di musim panas lalu di mana ada pemain yang datang dan pergi, di samping metode pelatihan yang baru serta perubahan dalam metode diet yang harus dijalani para pemain.

Kini, hal-hal serupa itu diharapkan sudah menjadi kehidupan yang biasa bagi skuad City, dan mereka semua sudah menerima aturan yang diterapkan Guardiola dan bisa menerapkannya dengan lebih baik, hingga bisa penuhi keinginan Guardiola di lapangan.

Pep Guardiola buka peluang jebolan akademi Manchester City

Setelah mainkan debut bagi Brahim Diaz dan tim muda di Piala Liga musim lalu, kesempatan untuk para pemain muda City di tim utama saat tim pertama perlahan-lahan akan terbuka lebih lebar di musim depan.

Guardiola tidak punya banyak hal positif untuk kembangkan pemain muda di Inggris, dan ia sangat bersusah-payah tunjukkan bahwa dia telah mengenal pemain yang dipromosikannya di musim perdananya saat di Barcelona, selama 12 bulan sebelumnya.

Dengan kata lain, Guardiola percaya pada pemain muda yang akan dipromosikannya, bahkan ikut membantu mereka meraih karir secara fenomenal.

Guardiola memang belum melatih tim akademi City, tapi dia mengaku telah melihat cukup banyak talenta muda yang dimiliki City tahun lalu. Guardiola ikut amati mereka untuk mengetahui pemain mana yang bisa dia lihat lebih dekat di musim depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here