Pep Guardiola Duetkan 2 Penyerang Ini di Derby Manchester

Manchester City akan menjamu rival sekota mereka, Manchester United, di Etihad Stadium, Jumat (28/4) dinihari. Manajer the Citizens, Pep Guardiola, rencananya akan mainkan dua bintang lini depannya ini sekaligus.

Manchester City akan menjamu rival sekota mereka, Manchester United, di Etihad Stadium, Jumat (28/4) dinihari. Manajer the Citizens, Pep Guardiola, rencananya akan mainkan dua bintang lini depannya ini sekaligus.

Berita Bola, Liga Inggris – Pep Guardiola kini bisa layangkan ancaman besar pada saingan mereka itu dalam derby Manchester pekan ini, dengan turunkan sekaligus duo penyerangnya, Sergio Aguero, dan Gabriel Jesus.

Gabriel Jesus sebelumnya sempat absen tiga bulan, akibat alami cedera patah tulang metatarsal. Sedangkan Aguero yang sempat hangatkan bangku cadangan City, kembali diberdayakan Guardiola di saat Jesus absen. Terbukti, penyerang senior itu tetap bisa diandalkan di banyak pertandingan.

Jika keduanya fit, tentunya akan sulit bagi Guardiola untuk memilih salah satu di antaranya. Namun, untuk derby Manchester, kabarnya akan ada pengecualian; keduanya akan diturunkan Guardiola sekaligus agar bisa membombardir pertahanan MU yang saat ini memang tengah ditinggalkan banyak pemain belakangnya.

Legenda Manchester City, Paul Dickov, juga katakan, kombinasi antara Aguero dan Jesus bisa diandalkan Guardiola untuk melancarkan teror terhadap Setan Merah. “Pep pernah katakan, mereka berdua bisa dimainkan secara besama-sama. Jesus bermain lebih ditarik ke dalam, sebagai pemain nomor 10, dan sebelumnya bermain lebih melebar,” ujar mantan pemain City asal┬áSkotlandia itu.

“Tidak mengejutkan kalau City akan temukan cara untuk mainkan keduanya, karena mereka sama-sama pemain papan atas. Anda pasti ingin pertahankan pemain terbaik Anda,” tambahnya.

Sejauh ini, Aguero dan Jesus baru bermain bersama-sama selama 32 menit saja. “Mainkan keduanya pasti akan sangat menakutkan bagi lawan-lawan mereka,” yandas Dickov.

Prestasi tersendiri bagi Aguero saat ini, pemain asal Argentina itu berhasil kantongi 30 gol untuk ke empat kalinya dalam karirnya di Etihad. Satu golnya ke gawang Arsenal di Wembley akhir pekan kemarin, genapi koleksi gol pemain asal Argentina itu.

Aguero pun jadi top skorer ke dua dalam sejarah Manchester City, di bawah Tommy Johnson yang pernah bukukan 166 gol untuk City. Aguero juga mencetak gol lebih banyak dibandingkan para pemain Liga Premier lainnya, di semua ajang kompetisi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here